Realme C12 Akan Dipacu Prosesor Helio P35

Liberty Jemadu
Realme C12 Akan Dipacu Prosesor Helio P35
Realme C12 disebut akan segera meluncur di Indonesia. Foto: Realme C11. [Suara.com/Tivan Rahmat]

Realme C12 juga akan disokong RAM 3 GB dan diotaki oleh sistem operasi Android 10.

Suara.com - Realme C12, yang disebut-sebut akan meluncur di Indonesia dalam waktu dekat, akan mengandalkan prosesor buatan Mediatek, Helio P35 demikian diwartakan GSM Arena, Sabtu (8/8/2020).

Informasi ini diperoleh setelah Realme C12 terlihat di platform GeekBench. Di sana diketahui bahwa, selain menggunakan Helio P35, Realme C12 juga akan disokong RAM 3 GB dan diotaki oleh sistem operasi Android 10.

Realme C12, yang posisinya berada antara C11 dan Realme C15, diduga akan dibekali baterai berkapasitas 6000 mAh yang disokong teknologi pengisian cepat 10W, memiliki layar beresolusi HD+, dan memunyai lubang jack 3,5mm.

Sejauh ini belum banyak informasi soal spesifikasi Realme C12. Realme sendiri belum buka suara soal rumor gawainya ini.

Informasi soal Realme C12 mencuat pekan ini setelah gawai itu diketahui sudah memperoleh sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian.

Ponsel itu diketahui terdaftar di website Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN) Kemenperin setelah menerima sertifikat TKDN, dengan nilai 31,15 persen, pada 29 Juni lalu.

Selain di Indonesia, Realme C12 disebut juga akan diluncurkan di China, India, Malaysia, dan Thailand. Belum diketahui kapan HP ini mendarat di Tanah Air.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS