Bocor! Ini Tanggal Peluncuran iPhone 12?

Dythia Novianty
Bocor! Ini Tanggal Peluncuran iPhone 12?
Ilustrasi iPhone. [AFP/Nicolas Asfouri]

Apple telah mengungkapkan kemungkinan tanggal peluncuran iPhone terbaru.

Suara.com - Sebuah kesalahan besar terjadi, di mana Apple telah mengungkapkan kemungkinan tanggal peluncuran iPhone terbaru beberapa minggu sebelum rilis yang dikabarkan.

Titan teknologi California akan mengungkap ponsel selama acara online pada 10 September mendatang. Hal ini terungkap dari sebuah video yang dipublikasikan ke saluran YouTube Apple.

Feed pengujian untuk live streaming mendatang, diberi label "TEST" di samping tanggal yang direncanakan untuk streaming tersebut.

Kemudian, dengan cepat dihapus dari YouTube. Sayang, tertangkap oleh pengguna Twitter @WeiRdCroissant.

Baca Juga: Cara Mendownload iOS 14 Beta Public

Bocor tanggal event Apple. [Twitter]
Bocor tanggal event Apple. [Twitter]

"Baru saja muncul di sub halaman YouTube saya, Acara Apple pada 10 September," tulis tangkapan layar dalam tweet tersebut, dilansir laman The Sun, Selasa (25/8/2020).

Namun, tidak ada informasi jika dalam acara tersebut akan terungkap iPhone baru, seperti yang dikabarkan disebut iPhone 12.

Seperti diketahui, Apple mengadakan siaran langsung streaming pada bulan September setiap tahun. Biasanya, pabrikan pimpinan Tim Coom ini meluncurkan iPhone terbaru serta gadget lainnya.

Tahun lalu, seri iPhone 11 diluncurkan selama acara pada 10 September. Tanggal yang sama disebutkan dalam umpan uji Apple.

Apple juga dikabarkan akan merilis iPad dan Apple Watch baru tahun ini, yang kemungkinan juga akan habis selama acara tersebut.

Baca Juga: iPhone 12 Bakal Gunakan Komponen Murah?

Tentu saja, tidak ada jaminan Apple akan mengadakan acara pada 10 September atau akan mengungkapkan gadget baru jika acara tersebut dilanjutkan.

Sebelumnya, Apple mengonfirmasi bulan lalu bahwa iPhone terbaru akan tersedia beberapa minggu kemudian dari yang direncanakan.

Perusahaan biasanya merilis ponsel baru pada bulan September, tetapi diperkirakan ini telah diundur ke Oktober karena masalah produksi yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Dalam panggilan telepon dengan investor pada 30 Juli, eksekutif Apple Luca Maestri mengakui perusahaan akan melewatkan tanggal rilis iPhone September biasanya.

Ilustrasi logo Apple. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Apple. [Shutterstock]

"Tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September. Tahun ini kami berharap pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian," kata Maestri, seperti dilansir The Verge.

Apple diperkirakan akan merilis empat versi iPhone baru, termasuk ponsel 5G pertamanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS