alexametrics

Lebih Murah, Samsung Galaxy S20 FE Meluncur 23 September

Liberty Jemadu
Lebih Murah, Samsung Galaxy S20 FE Meluncur 23 September
Samsung Galaxy S20 FE akan diluncurkan 23 September 2020. Foto: Samsung Galaxy S20 diluncurkan di Jakarta, Rabu (4/3/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE diperkirakan mengandalkan layar 6,5 inci yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB.

Suara.com - Samsung Electronics akan mengungkap smartphone baru yang disebut-sebut sebagai Samsung Galaxy S20 FE - varian lebih murah dari Galaxy S20 - dalam sebuah acara online pada 23 September mendaang.

Kantor Berita Yonhap, seperti dilansir Antara, pada Senin (14/9/2020) melaporkan bahwa Samsung Galaxy S20 FE akan diperkenalkan dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked for Every Fan pada 23 September.

Dalam undangan yang tayang di website resminya, Samsung memang tak secara gamblang mengataan akan meluncurkan Galaxy S20 FE. Di sana hanya tertulis Galaxy Unpacked for Every Fan sebagai tajuk undangan.

Adapun FE dalam nama Samsung Galaxy S20 FE merupakan kepanjangan dari Fans Edition. Indikasi ini diperkuat oleh informasi internal yang mengatakan bahwa yang meluncur di acara itu adalah versi murah dari Galaxy S20.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 FE Bukan Cuma Ponsel Konsep?

"Selama bertahun-tahun, Samsung telah mengembangkan hubungan khusus dengan penggemar Galaxy di seluruh dunia," kata Samsung, "Masukan berharga mereka telah membantu menciptakan inovasi yang menarik dan membuat pengalaman seluler menjadi lebih baik bagi semua orang."

Samsung Galaxy S20 FE, yang akan meluncur 23 September, akan mulai dijual di Korea Selatan pada Oktober. Belum diketahui apakah ia akan juga dibawa ke Indonesia atau tidak.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE diperkirakan mengandalkan layar 6,5 inci yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB. Perangkat ini diharapkan memiliki pengaturan tiga lensa di kamera belakang.

Harga Samsung Galaxy S20 FE diperkirakan sekitar 800.000 won (sekitar Rp 10 juta) di Korea Selatan. Sebagai perbandingan, Galaxy S20 meluncur di Indonesia pada awal Maret dengan harga Rp 13 juta.

Samsung dua bulan terakhir telah melakukan survei kepada sekitar 10.000 pengguna Samsung tentang fitur perangkat dan dilaporkan mencoba untuk mencerminkan hasil survei tersebut ke smartphone berikutnya.

Baca Juga: Terungkap, Samsung Galaxy S20 Fan Edition Bawa Dua Varian Chipset?

Menurut survei tersebut, warna yang paling disukai pengguna untuk perangkat Galaxy adalah biru tua, diikuti dengan lavender dan mint. Dalam hal fitur tampilan, pengguna paling menyukai layar dengan refresh rate 120Hz, mode gelap dan tampilan Infinity-O.

Komentar