Huawei Siapkan 8,8 Juta Chip Kirin 9000 untuk Mate 40

Dythia Novianty | Tivan Rahmat
Huawei Siapkan 8,8 Juta Chip Kirin 9000 untuk Mate 40
Logo Huawei. [Shutterstock]

Huawei dikabarkan segera meluncurkan chipset andalan berikutnya.

Suara.com - Huawei dikabarkan segera meluncurkan chipset andalan berikutnya, yang diduga merupakan Kirin 9000.

Chipset besutan Huawei ini merupakan tandingan untuk A14 Bionic milik Apple yang digunakan pada iPad Air dan kemungkinan pada iPhone 12 Series.

Kirin 9000 disebut-sebut sebagai rival sepadan dengan A14 Bionic, karena sama-sama dibuat dengan proses 5 nm dan mengintegrasikannya dengan modem 5G.

Dikutip dari Reporter, Kamis (17/9/2020), Huawei saat ini sudah memesan kepada perusahaan manufaktur TSMC untuk memproduksi 15 juta chip Kirin 9000.

Ilustrasi Chip Kirin. [Huawei Update]
Ilustrasi Chip Kirin. [Huawei Update]

Meski begitu, laporan terbaru menyatakan bahwa hingga akhir tahun ini mereka hanya menyanggupi produksi sebanyak 8,8 juta chip.

Selain itu, Kirin 9000 diproyeksikan untuk menjadi otak yang menjalankan ponsel flagship Huawei, Mate 40, yang kemungkinan bakal meluncur Oktober mendatang.

Huawei sendiri tercatat mulai mandiri dalam menyiapkan ekosistem bisnisnya selepas dijatuhi sanksi dagang dari Amerika Serikat.

Mereka tak lagi menggunakan chipset buatan Qualcomm maupun menggunakan Google Mobile Services. Sebagai gantinya, mereka punya Huawei Mobile Services dan menyiapkan komponen lainnya tanpa campur tangan perusahaan asal AS.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS