Dengar Teguran Lewat Pengeras Suara, Reaksi Ojol Ini Bikin Ngakak

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Dengar Teguran Lewat Pengeras Suara, Reaksi Ojol Ini Bikin Ngakak
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

Tidak semua orang akrab dengan teguran lewat pengeras suara, sehingga bagi pengemudi yang baru mendengarnya pasti merasa bingung.

Suara.com - Beberapa rambu lalu lintas saat ini telah dipasang kamera pemantau yang dilengkapi pengeras suara, sehingga Dinas Perhubungan dapat memantau pengendara yang melanggar lalu lintas, khususnya saat berada di lampu merah.

Umumnya, petugas akan menegur pelanggar lalu lintas melalui pengeras suara tersebut. Rupanya, tidak semua orang akrab dengan teguran lewat pengeras suara tersebut, sehingga bagi pengemudi yang baru mendengarnya pasti merasa bingung.

Hal itu juga terjadi pada seorang pengemudi ojek online yang tampak bingung saat berhenti saat lampu merah. Dibagikan kembali oleh akun Twitter @jayakabajay pada 17 September, pemilik akun mengunggah video CCTV yang ada di wilayah Cilacap dengan durasi 30 detik.

Terekam seorang pengemudi ojol terlihat kebingungan dengan munculnya suara "gaib" yang menegur pengendara lain. Kaca helm pengemudi ojol itu terbuka, sehingga jelas memperlihatkan raut wajahnya yang kebingungan.

Baca Juga: Beli Cincin Nikah Harga Rp 6 Ribu, Bentuknya Bikin Kaget!

Petugas terdengar sedang menengur pengendara lain yang membonceng seorang bocah sekolah yang tidak mengenakan helm. Namun, pengendara ojol itu menjadi sorotan lantaran celingukan seolah mencari sumber suara tersebut.

"Selamat siang, kami dari TMC Satlantas Polres Cilacap menghimbau kepada pengendara sepeda motor Vario hitam agar mampir ke toko helm untuk membelikan helm anaknya. Sebenernya yang sayang anak, bapak atau kami sih. Kok anaknya nggak dipakein helm pak. Eh ini ibu malah ikut-ikutan, berhenti melebihi marka jalan kan bahaya bu. Iya, bapak Gojek nggak usah bingung," ucap suara petugas yang berbicara melalui pengeras suara tersebut.

Rekaman tersebut diketahui diambil pada Februari 2019. Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 39.600 penayangan, telah dibagikan sebanyak lebih dari 584 kali ke sesama pengguna, dan disukai lebih dari 700 akun Twitter itu pun, menuai beragam komentar dari warganet.

Tak sedikit warganet yang juga dibuat salah fokus oleh reaksi pengemudi ojol tersebut.

"Abang ojol dalem hati: hah apee, ngape nih" tulis akun @rizkiamelia.

Baca Juga: Suara Dentuman Kembali Terdengar Pagi Ini, Warganet Geger

"Kasian banget muka bingungnya," komentar @artheone__.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS