Disangka Polisi, Warganet Tak Jadi Kena Tilang Berkat Foto Idol Korea Ini

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Disangka Polisi, Warganet Tak Jadi Kena Tilang Berkat Foto Idol Korea Ini
Ilustrasi seoranag anggota kepolisian memberikan sanksi tilang kepada pengendara. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Seorang warganet belakangan membagikan kisahnya yang tidak jadi terkena tilang, lantaran foto salah satu anggota idol Korea Selatan yang disangka bagian dari kepolisian.

Suara.com - Tilang umumnya dilakukan saat razia secara acak oleh polisi kepada pengguna jalan yang melanggar peraturan. Namun, seorang warganet belakangan membagikan kisahnya yang tidak jadi terkena tilang, lantaran foto salah satu anggota idol Korea Selatan yang disangka bagian dari kepolisian.

Dibagikan kembali oleh pengguna tak dikenal melalui akun base Twitter @subtanyarl pada 14 September, pengunggah membagikan gambar tangkapan layar isi pesan WhatsApp yang telah dipotong. Dalam pesan tersebut, pengirim bercerita bahwa ia terkena tilang oleh polisi.

Ia pun mengeluarkan ponselnya untuk menghubungi ayahnya. Namun, saat menempelkan ponsel ke telinga, tiba-tiba saja polisi yang menilang mengurungkan niatnya dan memintanya untuk melanjutkan perjalanan. Tak hanya itu, SIM dan STNK miliknya pun yang telah diperiksa polisi langsung dikembalikan.

"Tadi kan aku ditilang polisi, aku ngeluarin hp maksudnya mau ngabarin ayahku. Pas aku taruh di telinga eh tau-tau pak polisinya bilang 'eh mbaknya udah lanjut jalan aja' padahal SIM sama STNK aku udah ditangan pak polisi terus dikembaliin lagi ke gue dong," tulis pengirim pesan.

Postingan warganet dikira anggota polisi. [Twitter]
Postingan warganet dikira anggota polisi. [Twitter]

Karena bingung dengan tanggapan polisi tersebut, ia pun mencoba bertanya. Namun, polisi itu enggan menjawab. Menurut pengakuannya, polisi tersebut terus menatap ke arah bagian belakang ponselnya.

"Terus gue tanya 'loh kenapa pak?' pak polisinya jawab 'nggak apa-apa mbak lanjut aja jalannya' sambil ngeliatin hp gue ini," tambahnya seraya melampirkan foto bagian belakang ponselnya.

Rupanya, pengirim pesan memasang foto wajah salah satu anggota boygroup asal Korea Selatan yang diedit mengenakan seragam kepolisian dengan format pas foto berlatar merah.
Meskipun jika dilihat dengan teliti warna seragam tersebut seperti warna biru muda, polisi yang menilangnya kemungkinan berpikir bahwa foto yang disimpannya di belakang ponsel adalah anggota kepolisian di Indonesia.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 8.100 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Rupanya, ada kisah serupa yang pernah terjadi.

"Jadi keinget yang dompetnya dicopet terus tiba-tiba pencopetnya ngehubungin minta maaf dan ngebalikin dompetnya karena takut di dalamnya ada foto Namjoon diedit pake baju polisi," tulis akun @rkivesnamjoon.

"Ngakak, besok-besok foto Chen gue edit pake baju polisi kali yah biar nggak ketilang," komentar @softlychennie.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS