Selamat Tinggal, Zynga Segera Matikan FarmVille

Agung Pratnyawan
Selamat Tinggal, Zynga Segera Matikan FarmVille
FarmVille. (Zynga)

Masih ingat FarmVille, atau bahkan Anda masih memainkannya?

Suara.com - Masih ingat dengan Zynga, game legendaris yang dulu sangat populer dimainkan lewat Facebook? Atau bahkan Anda masih memainkan game simulasi pertanian dan peternakan ini?

Kabar buruknya, Zynga bakal mematikan layanan FarmVille tidak lama lagi. Yakni pada penghujung tahun nanti.

Game simulasi peternakan dan perkebunan ini awalnya diluncurkan 2009 silam. Sangat populer karena memberikan fitur sosial networ untuk multiplayer.

Awalnya Zynga menghadirkannya lewat Facebook sebagai game berbasis Flash. Tak hanya itu, juga sempat hadir di MSN Games di awal peluncurannya.

Baca Juga: Game PC Metal Gear Solid Meluncur ke GOG, Bukan Steam

Kala itu popularitas game simulasi ini melejit bersamaan dengan peningkatan jumlah pengguna Facebook. Dan menjadi salah satu game populer di platform media sosial tersebut.

FarmVille sukses merebut pasar gamer kasual, karena memang menawarkan gamplay yang sederhana. Namun jika dimainkan terus akan makin bikin ketagihan.

FarmVille. (Zynga)
FarmVille. (Zynga)

Sayangnya buat Anda yang gemar memainkan game simulasi ini, harus bersiap untuk mengucapkan salam perpisahan. Karena tak akan lama lagi akan ditutup.

Setelah 11 tahun beroperasi, Zynga sebagai developer akhirnya memutuskan untuk menutup layanan FarmVille. Kabar ini diumumkan lewat situs resminya.

Penutupan layanan FarmVille ini tidak lain karena dihentikannya dukungan pada Flash Player. Tidak lain yang menjadi basis dari game simulasi tersebut.

Baca Juga: Selamat, Game Buatan Indonesia Ini Raih 2 Penghargaan di TGS 2020

Tidak hanya web browser yang meninggalkan Flash, namun juga Facebook tidak lagi memberikan dukungan pada game-game flash hingga tanggal 31 Desember 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS