Coral Island, Bukan Sekadar Game Simulasi Pertanian Biasa

Agung Pratnyawan
Coral Island, Bukan Sekadar Game Simulasi Pertanian Biasa
Coral Island. (Stairway Games)

Coral Island tidak hanya menawarkan gamplay mengembangkan perkebunan dan peternakan, tapi terumbu karang juga.

Suara.com - Stairway Games selaku pengembang, telah resmi membuka halaman penjualan di Steam untuk Coral Island. Game simulasi pertanian baru yang layak untuk dinantikan.

Coral Island juga jadi judul perdana dari developer gameberbasis di Yogyakarta ini. Namun apa yang ditawarkan dari game baru ini?

Dari halaman penjualan di Steam, game buatan Indonesia ini menawarkan simulasi pertanian. Namun bedanya, mengambil setting lokasi di pulau tropis.

Tidak hanya bercocok tanam dan memelihara hewan, player juga harus berteman baik dengan penduduk pulau tersebut. Konsep yang mirip dengan game simulasi lain.

Sebut saja Stardew Valley dan Harvest Moon atau Story of Seasons. Yang harus bisa menyeimbangkan perkebunan dengan kehidupan sosial di sana.

Coral Island. (Stairway Games)
Coral Island. (Stairway Games)

Coral Island tidak hanya memberikan kebebasan untuk membangun perkebunan dan revitalisasi kota, namun juga terumbu karang di sekitarannya.

Sekilas nampak terlihat sulit, namun dengan melakukannya bisa menjadikan pulau tersebut berubah menjadi lebih baik lagi. Meski begitu, player diberikan kebebasan.

Apakah cuma mau fokus ke perkebunan dan kota saja, atau ikut mengembangkan terumbu karang untuk membuat pulau menjadi lebih baik.

Karena terumbu karang ini pula, game ini memberikan kemampuan untuk menyelam ke laut. Fitur yang belum ditemukan di Stardew Valley maupun Harvest Moon.

Game simulasi pertanian garapan Stairway Games ini juga menjanjikan beragam karakter. Bakal ada lebih dari 50 karakter yang akan meramaikan pulau tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS