alexametrics

Pentingnya Membuat Website Cepat Loading Bagi Bisnis Anda

Fabiola Febrinastri
Pentingnya Membuat Website Cepat Loading Bagi Bisnis Anda
Ilustrasi web hosting. (Mudassar Iqbal from Pixabay)

Memiliki website cepat loading, ternyata bagus di mata mesin.

Suara.com - Membuat website cepat loading ternyata penting diperhatikan bagi para pengelola website. Terlebih jika website yang dikelola, ditujukan untuk kepentingan bisnis. Tidak hanya tampilan dan isi yang perlu diperhatikan. Performa website pun ternyata menjadi hal yang menentukan. Mengapa demikian?

Nah pada artikel ini, kami akan menjelaskan pentingnya memiliki website cepat loading bagi bisnis Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan tips cara membuat website cepat loading.

Simak sampai akhir, ya!

Mengapa Memiliki Website Cepat Loading itu Penting?
Cepat atau lambatnya loading website Anda ternyata berpengaruh terhadap bisnis Anda. Hal itu lah yang harus menjadi perhatian. Mengapa demikian? Berikut alasanya:

Baca Juga: Intip Website Resmi Esemka, Bisa Pesan Mobil Secara Online, lho

1. Bagus Secara SEO
Memiliki website cepat loading, ternyata bagus di mata mesin. Pasalnya, hal itu dapat membuat website Anda menjadi ramah SEO. Penelitian yang dilakukan oleh ahli SEO Geoff Kenyon menyatakan bahwa kecepatan halaman menjadi salah satu faktor persaingan situs dalam meraih peringkat yang bagus. Jadi, semakin cepat loading website, semakin bagus pula nilai website Anda di penilaiaan mesin pencari. Baik hasil pencarian desktop maupun mobile.

2. Menekan Angka Bounce Rate
Bounce Rate adalah persentase pengunjung yang langsung meninggalkan website setelah membuka satu halaman saja. Nah, jika Anda memiliki website dengan loading yang tinggi, tentu saja hal itu akan menekan angka bounce rate.

Dengan memiliki website cepat loading, pengunjung bisa melakukan tindakan apapun di halaman website tersebut. Dari mulai memilih membaca halaman selanjutnya, memilih tombol menu, hingga memilih internal link di halaman tersebut.

3. Memperbesar Peluang Conversion
Mempunyai website dengan loading yang cepat mampu meningkatkan peluang conversion. Conversion adalah situasi di mana pengunjung website melakukan tindakan yang menguntungkan bisnis. Tindakan tersebut bisa bermacam-macam, seperti menjadi subscriber, mendaftar sebagai anggota, mengunduh e-book, hingga membeli produk.

Pengunjung tidak akan segan-segan melakukan hal demikian selama tidak menemukan kendala pada suatu situs.

Baca Juga: Mulai Dibuka untuk Umum, Tiket Artjog: Resilience Bisa Dipesan di Website

4. Pengunjung Puas
Memiliki website cepat loading merupakan salah satu bentuk layanan terbaik yang bisa diberikan oleh pemilik bisnis. Pasalnya, layanan yang baik akan membuat pengunjung puas.

Komentar