Unik! Nugget Ayam Main ke Luar Angkasa

Dythia Novianty
Unik! Nugget Ayam Main ke Luar Angkasa
Nuget ayam ke luar angkasa. [Facebook/@Iceland Foods]

Ilmuwan telah meluncurkan banyak orang dan barang ke luar angkasa, kini giliran sepotong nugget ayam.

Suara.com - Ilmuwan telah meluncurkan banyak orang dan barang ke luar angkasa, kini giliran, sepotong protein dilapisi tepung roti, nugget ayam.

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-50, Iceland Foods Ltd., umumnya dikenal sebagai Islandia, mengirimkan bongkahan ayam ke luar angkasa. Dalam video yang dirilis oleh chain, penonton dapat menyaksikan nugget naik ke luar angkasa.

Jaringan toko bahan makanan menyewa Sent Into Space untuk meluncurkan nugget ayam ke luar angkasa. Menurut situs webnya, Sent Into Space adalah perusahaan pemasaran luar angkasa terkemuka di dunia, yang mengkhususkan diri dalam kampanye pemasaran bertema ruang angkasa dan aksi publisitas.

"Dari sebuah situs di pedesaan Wales, bongkahan itu melintasi atmosfer Bumi ke ketinggian 110.000 kaki (33,5 km), di mana ia mengapung di wilayah yang dikenal sebagai Near Space," tulis Sent Into Space dalam sebuah pernyataan di situsnya, dilansir laman CNN, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga: Jeff Bezos Uji Roket untuk Misi NASA ke Bulan

Nuget ayam ke luar angkasa. [Facebook/@Iceland Foods]
Nugget ayam ke luar angkasa. [Facebook/@Iceland Foods]

Itu akan menjadi 20,7 mil. Nugget ayam tersebut menghabiskan satu jam "mengambang" di ruang angkasa dalam tekanan rendah dan suhu yang bisa turun hingga -65 derajat Celcius, menurut Sent Into Space.

Near space adalah wilayah antara atmosfer layak huni dan luar angkasa kita, menurut Sent Into Space. Ini dimulai kira-kira 12 mil (19 km) di atas Bumi, di mana tekanan atmosfer mencapai titik di mana manusia membutuhkan pakaian bertekanan untuk bertahan hidup. Luar angkasa dimulai pada kira-kira 100 mil (100 km) di atas bumi.

Nugget diluncurkan di dekat kantor pusat perusahaan di Wales dalam balon cuaca, berisi gas dengan sistem pelacakan satelit tambahan dan dukungan kamera terintegrasi.

The Irish News melaporkan bahwa nuget turun pada kecepatan 200 mph, dengan parasut ditempatkan sekitar 62.000 kaki untuk perlindungan nugget.

Nuget ayam ke luar angkasa. [Facebook/@Iceland Foods]
Nuget ayam ke luar angkasa. [Facebook/@Iceland Foods]

"Cara apa yang lebih baik untuk menunjukkan bahwa produk kami keluar dari dunia ini, selain dengan mengirimkan salah satu favorit pelanggan kami ke luar angkasa?" ungkap Andrew Staniland, direktur perdagangan Islandia, mengatakan kepada The Irish News.

Baca Juga: Stasiun Luar Angkasa Alami Kegagalan Pasokan Oksigen

"Kami semua telah mengubah cara kami berbelanja dalam beberapa bulan terakhir dan makanan beku tidak pernah sepopuler ini. Kami berharap dapat terus merayakan tahun ke-50 kami dengan pelanggan dan berterima kasih kepada mereka atas dukungan mereka," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS