alexametrics

Ssst... Bocoran Spesifikasi dan Tampilan Samsung Galaxy S21 Terungkap!

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ssst... Bocoran Spesifikasi dan Tampilan Samsung Galaxy S21 Terungkap!
Ilustrasi Samsung Galaxy. [Shutterstock]

OnLeaks telah memberikan bocoran mengenai tampilan Samsung Galaxy S21.

Suara.com - Rumor tentang seri Samsung Galaxy S21 telah beredar selama beberapa bulan. Belakangan, OnLeaks telah memberikan bocoran mengenai tampilan smartphone tersebut yang diunggah Steve Hemmerstoffer melalui akun YouTube pada 18 Oktober.

Video tersebut menampilkan model standar dari Samsung Galaxy S21 5G. Ini menunjukkan tampilan yang direvisi pada sekitar desain kamera baru.

Samsung telah mengganti tonjolan kamera serba hitam yang digunakan pada Galaxy S20, dengan desain yang lebih menyesuaikan warna ponsel. Setiap sensor tunggal disorot di dalam area, seperti pada Galaxy Note 20 Ultra, dan tonjolan itu sendiri melengkung di atas bingkai logam.

Tampaknya, Samsung tidak ada rencana untuk menambahkan kamera tambahan pada 2021, meskipun diharapkan ada peningkatan sensor untuk hasil yang lebih baik.

Baca Juga: Catat Tanggalnya! Samsung Galaxy S21 Siap Dirilis

Dari sisi desain, Galaxy S21 pun terlihat sangat mirip dengan Galaxy S20 tampak depan. Perusahaan asal Korea ini menerima pujian untuk desain panel depan minimalis yang diperkenalkan pada Galaxy S20.

Samsung Galaxy S21 5G terlihat hampir identik dengan pendahulunya karena adanya layar punch-hole berukuran 6,2 inci. Samsung juga kembali menerapkan bezel tipis dan bagian bawah yang sedikit lebih ramping.

Dengan kata lain, Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S20 5G memiliki ukuran hampir sama persis. Kedua ponsel memiliki panjang 151,7 mm dan tebal 7,9 mm, meskipun ada sedikit perbedaan dalam ukuran lebarnya. Galaxy S21 memiliki lebar 71,2 mm sedangkan Galaxy S20 hanya 69,1 mm.

Fitur lain yang terlihat pada render termasuk speaker bawah dan konektor USB-C. Pada bagian kanan terdapat tombol power dan volume seperti siapa dan tidak ada jack headphone 3,5 mm.

Samsung Galaxy S21 diprediksi akan ditanami Snapdragon 875 untuk varian yang terjual di Amerika Serikat dan Exynos 1000 atau 2100 terbaru di wilayah Eropa dan sebagian besar pasar internasional lainnya.

Baca Juga: Samsung Disebut Luncurkan Galaxy S21 pada Januari 2021

Bocoran Samsung Galaxy S21. [YouTube/@Steve Hemmerstoffer]
Bocoran Samsung Galaxy S21. [YouTube/@Steve Hemmerstoffer]

Chipset tersebut kemungkinan akan digabungkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan minimum 128GB. Sedangkan untuk baterai, Galaxy S21 diharapkan membawa kapasitas baterai 4.000 mAh, sama dengan yang digunakan dalam Galaxy S20. Daya tahan baterai seharusnya lebih baik karena Samsung diharapkan menggunakan modem 5G, yang lebih efisien dan chipset 5nm, di mana keduanya akan mengurangi konsumsi daya.

Komentar