alexametrics

Akan Tinggalkan Funtouch OS, Vivo Beralih ke Origin OS di Akhir 2020

Liberty Jemadu
Akan Tinggalkan Funtouch OS, Vivo Beralih ke Origin OS di Akhir 2020
Vivo dikabarkan akan mengganti tampilan antarmuka Funtouch OS dengan sistem baru bernama Origin OS. Foto: Vivo S6. [Vivo.com.cn]

Origin OS diklaim memiliki sistem kemampuan lebih baik dari Funtouch OS yang kini masih digunakan oleh Vivo.

Suara.com - Vivo disebutkan akan meninggalkan sistem operasi atau tampilan antarmuka Funtouch OS dan beralih ke sistem baru bernama Origin OS, demikian diwartakan Gizchina pekan ini.

Funtouch OS merupakan tampilan di atas permukaan sistem operasi Android yang digunakan Vivo sebagai otak ponsel-ponselnya. Hal ini juga dilakukan oleh sejumlah merek ponsel Android asal Tiongkok, seperti Xiaomi dnegan MIUI, Huawei dengan EMUI, dan Oppo dengan ColorOS.

Origin OS diklaim memiliki sistem kemampuan lebih baik dari Funtouch OS yang kini masih digunakan oleh Vivo. Ia akan dibekali dengan fitur-fitur baru yang lebih lengkap.

Kabarnya Origin OS akan hadir antara November sampai Desember tahun ini. Tentu saja, otak baru ini akan hadir dalam sebuah ponsel baru dari Vivo. Diduga gawai baru dengan otak anyar tersebut adalah Vivo X60.

Baca Juga: Spesifikasi Vivo Y20s, Andalkan Memori Lega dengan Harga Rp 3 Jutaan

Penting diingat bahwa rumor seperti ini juga pernah ramai pada akhir 2019 lalu. Ketika itu disebutkan bahwa Vivo akan menggunakan sistem baru bernama Jovi OS. Tetapi sayang rumor itu tak berubah jadi kenyataan.

Beberapa laporan pada akhir 2019 lalu mengatakan bahwa peluncuran Jovi OS ditunda karena alasan-alasan yang tidak dijelaskan secara spesifik. Adapun tentang peluncuran Origin OS ini juga belum dikonfirmasi oleh Vivo.

Komentar