alexametrics

Harga Netflix Naik di AS, di Indonesia Juga?

Liberty Jemadu
Harga Netflix Naik di AS, di Indonesia Juga?
Ilustrasi aplikasi Netflix. [Shutterstock]

Harga Netflix di AS naik mulai 29 Oktober kemarin. Bagaimana di Indonesia?

Suara.com - Netflix pada pekan ini mengumumkan telah menaikkan harga berlangganannya di Amerika Serikat, demikian diwartakan sejumlah media seperti Digital Trends dan CNBC.

Untuk paket standar, harga Netflix naik sebesar 1 dolar AS menjadi 13,99 atau sekitar Rp 206.000. Sementara untuk paket premium naik sebesar 2 dolar AS menjadi 18 dolar AS atau sekitar Rp 265.000. Adapun paket basic masih di angka 9 dolar AS (sekitar Rp 132.000).

Biaya berlangganan baru itu berlaku mulai Kamis, 29 Oktober kemarin untuk para pelanggan baru. Sementara pelanggan lama akan dikenai biaya baru itu dalam beberapa bulan ke depan.

"Pengguna lama akan menerima pemberitahuan via email dan akan menerima notifikasi di aplikasi dalam waktu 30 hari sebelum harga baru berlaku," jelas Netflix.

Baca Juga: Uji Coba Fitur Mode Audio, Film Netflix Bisa Dinikmati Tanpa Lihat Video

Lalu bagaimana dengan di Indonesia, apakah harga Netlix juga naik?

Untungnya tidak. Netflix Indonesia, lewat Twitter, mengumumkan bahwa harga berlangganannya di Indonesia tidak ikut naik.

"Kenaikan ini berlaku di Amerika Serikat saja. Jadi, di Indonesia sejauh ini tidak ada perubahan harga," tulis Netflix Indonesia di Twitter.

Jadi untuk sementara harga Netflix di Indonesia untuk sementara masih tetap sama.

Baca Juga: Telkom Minta Netflix Sensor Filmnya Menggunakan Standar TV di Indonesia

Komentar