alexametrics

Wow! Ada 1 Miliar iPhone Aktif di Dunia

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Wow! Ada 1 Miliar iPhone Aktif di Dunia
Ilustrasi iPhone. [AFP/Nicolas Asfouri]

Apple sebelumnya telah mencapai satu miliar iPhone yang dijual pada Juli 2016.

Suara.com - Analisis oleh pakar Apple terkemuka Neil Cybart, mengatakan bahwa saat ini ada lebih dari satu miliar iPhone aktif yang digunakan di seluruh dunia.

Apple sebelumnya telah mencapai satu miliar iPhone yang dijual pada Juli 2016, tetapi perusahaan tidak memperhitungkan sejumlah besar iPhone yang akan dihancurkan, didaur ulang, atau tidak digunakan lagi.

Dalam sebuah unggahan blog baru, Cybart menulis bahwa menurut perkiraannya, Apple telah melampaui milestone satu miliar pengguna iPhone bulan lalu dan menyebut bahwa iPhone tetap menjadi smartphone paling populer dan laris sejak penjualannya pada 13 tahun lalu.

"Pesaing terus mengekor apa yang dilakukan iPhone tanpa malu-malu atau setidaknya sangat dipengaruhi oleh iPhone. Ke depannya, prioritas utama Apple untuk iPhone mencakup menemukan cara, menjaga agar perangkat tetap menjadi pusat kehidupan orang-orang sekaligus mengenali perubahan paradigma yang dibawa oleh perangkat yang dapat dikenakan," tulis Cybart dalam unggahannya.

Baca Juga: Huawei Dominasi Pasar HP di China, Apple Turun Jadi 8 Persen

Ilustrasi iPhone. [Alexa Suter/Unsplash]
Ilustrasi iPhone. [Alexa Suter/Unsplash]

Dilansir dari Independent, Sabtu (31/10/2020), Apple sejauh ini telah meluncurkan 29 iPhone di pasar smartphone. Meningkatnya penggunaan iPhone, berarti ada lebih banyak permintaan daripada sebelumnya untuk unit layanan yang ditawarkan iPhone.

Menurut Forbes, Apple telah memanfaatkan pertumbuhan jumlah pengguna iPhone untuk menciptakan ekosistem secara keseluruhan di sekitar produk andalannya. Artinya iOS tetap menjadi prioritas pasar aplikasi, sementara Apple memanfaatkan iCloud untuk menciptakan dunia dengan konten streaming hingga TV.

Cybart percaya bahwa untuk mendorong penjualan lebih jauh, Apple perlu berkonsentrasi pada peningkatan kamera, meningkatkan nilai yang ditemukan dengan kepemilikan iPhone, dan meningkatkan jumlah peran yang ditangani oleh iPhone.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu menyentuh tonggak sejarah penjualan satu miliar iPhone, tak lama setelah mencapai puncaknya dalam hal tingkat penjualan pada 2015. Sejak itu, penjualan iPhone berfluktuasi secara signifikan.

Baca Juga: Ada 3 Tingkatan Berbeda, Layanan Apple One Dirilis Hari Ini

Komentar