alexametrics

Samsung Ejek Apple yang Hilangkan Dukungan Pengisi Daya di iPhone

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Samsung Ejek Apple yang Hilangkan Dukungan Pengisi Daya di iPhone
iPhone 12. [Brooks KRAFT / Apple Inc. / AFP]

Samsung mengejek Apple lewat unggahan media sosial atas tindakannya menghapus adaptor daya dari kotak ritel.

Suara.com - Apple telah meluncurkan seri iPhone 12 yang mencakup empat model, iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max pada pertengahan Oktober lalu. Meski telah mendukung jaringan 5G, Apple menghilangkan dukungan pengisi daya dan EarPods dari dalam kotak pembelian iPhone.

Melihat hal itu, Samsung mengejek Apple lewat unggahan media sosial atas tindakannya menghapus adaptor daya dari kotak ritel. Diunggah melalui akun Facebook resmi milik Samsung, perusahaan Korea Selatan itu menunjukkan bahwa smartphone seri Samsung Galaxy terus menyertakan gawai dengan adaptor daya.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (28/10/2020), Apple rupanya tidak hanya melepas adaptor daya dari model iPhone 12 terbaru, tetapi juga untuk model lama sehingga meskipun pengguna membeli seri iPhone 11, itu tidak akan disertakan dengan pengisi daya.

Banyak yang mengkritik Apple atas tindakan tersebut, yang diklaim perusahaan untuk tujuan kebaikan lingkungan. Namun, banyak orang berpikir Apple hanya menggunakan alasan lingkungan untuk melepas adaptor daya dan memaksa pengguna untuk membelinya secara terpisah.

Baca Juga: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy F12s, Rilis Akhir Tahun 2020 Ini?

Ejekan Samsung ke Apple. [Facebook]
Ejekan Samsung ke Apple. [Facebook]

iPhone terbaru hanya disertakan dengan kabel USB-C ke Lightning, yang tidak akan kompatibel dengan adaptor daya USB-A yang telah dikirimkan Apple di dalam hampir semua iPhone sejak 2007.

Dengan kata lain, sebagian besar pengguna iPhone yang akan meningkatkan versi perangkat tidak akan memiliki adaptor daya, sehingga memaksa pengguna untuk mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendapatkannya.

Jika Apple benar-benar khawatir tentang dampak lingkungan dari adaptor daya, perusahaan dapat memilih port pengisian daya USB-C di iPhone dan membuang Lightning seperti yang dilakukan pada iPad Pro.

Komentar