alexametrics

Usai Ejek Apple, Samsung Berencana Hilangkan Adaptor Daya di Galaxy S21

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Usai Ejek Apple, Samsung Berencana Hilangkan Adaptor Daya di Galaxy S21
Ilustrasi Samsung Galaxy. [Shutterstock]

Samsung berencana menghilangkan adaptor daya atau headphone dalam Galaxy S21, yang dijadwalkan akan dirilis pada 2021 mendatang.

Suara.com - Samsung berencana menghilangkan adaptor daya atau headphone dalam Galaxy S21, yang dijadwalkan akan dirilis pada 2021 mendatang, menurut laporan dari situs media Korea yang disorot oleh SamMobile.

Rumor yang beredar pada awal tahun ini juga menyebutkan bahwa Samsung sedang mempertimbangkan untuk tidak menyertakan aksesori ini dari model smartphone masa depan.

Namun, keputusan itu tidak menghentikan Samsung untuk secara tidak langsung mengejek Apple karena menjual model iPhone 12 tanpa adaptor daya atau EarPods.

Ejekan tersebut diunggah Samsung melalui akun Facebook resmi pada 13 Oktober.

Baca Juga: Samsung Ejek Apple yang Hilangkan Dukungan Pengisi Daya di iPhone

Ejekan Samsung ke Apple. [Facebook]
Ejekan Samsung ke Apple. [Facebook]

"#Galaxy Anda benar-benar memberi apa yang Anda cari. Dari yang paling dasar sebagai pengisi daya, hingga kamera, baterai, kinerja, memori terbaik, dan bahkan layar 120Hz di smartphone," tulis Samsung sambil mengunggah gambar adaptor daya berwarna hitam, seperti dikutip dari MacRumors pada Rabu (28/10/2020).

Model iPhone 12 hanya menyertakan kabel USB-C ke Lightning. Saat mengumumkan perubahan tersebut, Apple mengatakan aksesori itu dihilangkan karena alasan ramah lingkungan, tetapi ada spekulasi bahwa Apple menghapuskan adaptor daya dan EarPods untuk memangkas biaya, mengingat modem 5G yang digunakan dalam jajaran iPhone baru.

Melihat pesaing utama tidak lagi menawarkan aksesori seperti adaptor daya dan EarPods, Samsung mungkin juga ingin menghemat biaya dengan menjual aksesori, alih-alih menyertakannya ke dalam smartphone.

Sumber dari media Korea memperkirakan bahwa adaptor daya dan headphone dapat dihilangkan di seluruh jajaran Galaxy S21, meskipun ada kemungkinan Samsung akan menawarkan adaptor daya saat menghilangkan headphone.

Di masa lalu, Samsung juga pernah mengejek desain Apple dan keputusan produk sebelum akhirnya melakukan hal yang persis sama. Ketika Apple melepas jack headphone dari iPhone 7 pada 2016, Samsung kembali mengolok-olok iPhone sebelum mengekor dengan melepas jack headphone dari Galaxy S8 pada 2018.

Baca Juga: Bocoran Terbaru Samsung Galaxy F12s, Rilis Akhir Tahun 2020 Ini?

Komentar