alexametrics

Diterpa Pandemi Covid-19, Begini Kondisi HP

Dythia Novianty
Diterpa Pandemi Covid-19, Begini Kondisi HP
Logo Hewlett Packard. [Shutterstock]

HP Inc. mengutarakan strateginya melawan serangan pandemi Covid-19.

Suara.com - Sejak pandemi Covid-19 menghantam dunia, semua industri terkena dampaknya, termasuk HP Inc. (Hewlett Packard). Pabrikan satu ini memanfaatkan supply chain global kdan bekerja sama dengan pemasok.

"Kami terus memantau pelanggan dan mitra kami untuk memastikan kami mendukung kebutuhan dan persyaratan pengiriman mereka selama situasi dinamis ini," ujar President Director HP Inc., Fiona Lee kepada Suara.com, belum lama ini.

Dengan memahami kondisi saat ini di Indonesia di mana ada banyak orang dan perusahaan yang bekerja dan
belajar dari rumah, dia menambahkan, HP memfokuskan inovasi membantu orang beradaptasi untuk berkembang.

"Kami sangat bersyukur dapat melihat peningkatan kepercayaan dari masyarakat Indonesia dengan peningkatan permintaan produk-produk, seperti HP EliteBook dan perangkat ProBook HP," katanya.

Baca Juga: Bawa Kamera Depan 32 MP, Samsung Galaxy M21s Resmi Diluncurkan

Laptop HP Elitebook HP EliteBook 745 G6 diluncurkan di Jakarta, Senin (21/10/2019). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Laptop HP Elitebook HP EliteBook 745 G6 diluncurkan di Jakarta, Senin (21/10/2019). [Suara.com]

Peningkatan terjadi di seluruh lini bisnis, termasuk PC dan printer. Untuk portfolio printer HP, termasuk HP Smart Tank dan HP Ink Advantage, juga menanjak popularitasnya seiring dengan pergeseran lingkungan kerja dari kantor ke rumah, dan anak-anak juga belajar dari rumah.

"Kami juga melihat perubahan kebutuhan konsumen seiring dengan penyesuaian saat berbagi ruangan ketika
bekerja dan belajar dari rumah, seperti kebutuhan untuk HP Noise Cancellation pada speaker laptop. Orang bekerja di ruang keluarga atau fitur privasi dan keamanan karena ada juga yang bekerja dari kamar tidur mereka," jelas dia.

Lee mengungkapkan untuk perangkat yang mengalami peningkatan penjualan, meliputi HP EliteBook dan perangkat ProBook HP, yang berkisar dari Rp 23.750.000 sampai Rp 43.750.000 untuk EliteBook, dan Rp 14.600.000 sampai Rp 19.450.000 untuk ProBook.

"Kami juga menawarkan rangkaian All-in-One atau desktop untuk kemudahan bekerja di rumah, seperti HP EliteOne 800 G5, yang berkisar mulai dari Rp 24.099.000," ucapnya.

Bekerja dan belajar dari rumah telah meningkatkan permintaan inovasi yang memungkinkan pelanggan HP bekerja, belajar, dan mencari nafkah dengan lebih baik dari rumah.

Baca Juga: Lebih Kreatif, HP Ajak Belajar Desain UI/UX

Selain itu, terjadi pergeseran yang semakin cepat ke pembelanjaan online, membuat HP memastikan bahwa pelanggan memiliki pengalaman berbelanja lancar di toko online Store.HP.com/id serta toko utama atau toko mitra HP di berbagai platform.

"Strategi kami adalah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di mana mereka ingin berbelanja, baik secara online atau offline," tutupnya.

Komentar