alexametrics

Apple Gunakan TikTok untuk Promosikan iPhone 12 Mini

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Apple Gunakan TikTok untuk Promosikan iPhone 12 Mini
iPhone 12 Mini. [Apple]

Meski TikTok masih dibatasi oleh Pemerintah Amerika Serikat, tampaknya Apple akan terus memanfaatkan aplikasi ini untuk promosi iPhone 12 mini.

Suara.com - Apple gunakan jasa influencer TikTok untuk mempromosikan smartphone iPhone 12 mini. Para influencer ini ditugaskan untuk membuat video yang berfokus pada kemampuan 5G dengan layar AMOLED 5,4 inci milik ponsel baru tersebut.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (26/11/2020), ada empat video yang berisikan promosi iPhone 12 Mini dalam akun resmi Apple. Semua video ini memiliki konsep yang sama, yaitu seseorang memiliki kemampuan untuk mengecilkan barang sehari-hari, termasuk iPhone 12 Pro yang diubah menjadi iPhone 12 Mini.

Dari empat video tersebut, konten yang paling banyak dilihat itu memperlihatkan seseorang yang bekerja di departemen pengiriman sebuah perusahaan. Dia memiliki kemampuan ajaib yang bisa mengecilkan barang setelah disentuh olehnya.

Scene pertama, lelaki ini menyentuh piano dan membuat barang tersebut menjadi kecil. Kemudian pria ini membawa kardus barang, yang setelah disentuh menjadi kecil dan muat dimasukkan ke dalam truk.

Baca Juga: Layar Touch iPhone 12 Mini Dikeluhkan, Ini yang Diupdate Apple

Scene terakhir baru menunjukkan produk Apple. Di adegan tersebut, ia menunjukkan iPhone 12 Pro dengan layar 6,1 inci dan menyentuhnya. Usai disentuh, transisi video menampilkan produk iPhone 12 Mini dengan layar 5,4 inci.

Video ini telah mendapat like sebanyak 194,8 ribu dan dibagikan hingga 1357 kali. Video ini juga menjadi konten paling banyak ditonton dari keseluruhan video lainnya, yakni 1,3 juta orang.

Dengan adanya konten tersebut, akun TikTok resmi Apple telah memiliki 378.500 follower sampai sekarang, dari yang awalnya hanya 1.312 pengikut pada April 2020.

Meski TikTok masih dibatasi oleh Pemerintah Amerika Serikat, tampaknya Apple akan terus memanfaatkan aplikasi ini untuk promosi iPhone 12 mini.

Baca Juga: Layar iPhone 12 Mini Disebut Bermasalah

Komentar