alexametrics

Susul Twitter, Spotify Uji Coba Fitur Story

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Susul Twitter, Spotify Uji Coba Fitur Story
Ilustrasi Spotify. [StockSnap/Pixabay]

Spotify dikabarkan bakal jajal fitur story (cerita) lewat uji coba terbarunya.

Suara.com - Spotify dikabarkan bakal jajal fitur story (cerita) lewat uji coba terbarunya. Aplikasi layanan musik ini akan menyusul Twitter dan LinkedIn, yang sudah memiliki fitur story tersebut.

Diwartakan Phone Arena, Senin (30/11/2020), hal itu diungkap oleh seorang pengguna Twitter @TmarTn pada Sabtu (28/11/2020). Saat itu, ia tengah mencari playlist Christmas Hits tahunan yang biasa dikeluarkan Spotify.

Kemudian, ia melihat sebuah petunjuk dalam gambar playlist tersebut dengan kalimat, "Tap untuk melihat ceritanya." Setelah dilihat, story itu menunjukkan beberapa artis yang mengungkapkan musik Natal favorit mereka.

"Spotify punya cerita sekarang.... SPOTIFY. Ini harus dihentikan," tulis @TmarTn dalam tweetnya.

Baca Juga: YouTube Music Tambahkan Ulasan Daftar Putar Tahunan ke Pengguna

Logo Spotify. [Suara.com]
Logo Spotify. [Suara.com]

Fitur story Spotify tersebut sama dengan tampilan User Interface (UI) yang digunakan oleh aplikasi lainnya. Di bagian atas, terlihat beberapa bilah yang menunjukkan bahwa story terdiri dari beberapa bagian.

Sedangkan untuk melihat story lainnya, pengguna bisa mengusap layar ke kanan ataupun kiri.

Phone Arena pun sempat menjajal apakah benar fitur story tersebut benar-benar ada. Mereka pun membuka lewat perangkat iOS dan mencari playlist Natal yang sama.

Saat menemukan playlist Christmas Hits, ternyata fitur memanglah ada. Mereka menemukan beberapa cerita yang menampilkan berbagai artis seperti Kelly Clarkson, Meghan Trainor, dan Phil Springer.

Meski begitu, fitur story di Spotify diyakini hanya akan tersedia pada nama-nama besar di industri musik. Bagaimanapun, Spotify adalah layanan streaming musik. Berbeda dengan Snapchat, Instagram, Twitter, Facebook, atau LinkedIn yang merupakan aplikasi dengan fitur perpesanan.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Podcast Bagi Pemula

Komentar