alexametrics

Mengapa Bardi Smart IPcam yang Terunggul di Indonesia?

Fabiola Febrinastri
Mengapa Bardi Smart IPcam yang Terunggul di Indonesia?
IP Camera Bardi. (Dok : Bardi)

Teknologi IP camera kini telah dikenal masyarakat sebagai hasil inovasi terbaik.

Suara.com - Bagi masyarakat modern, closed-circuit television atau CCTV merupakan bagian penting yang mampu menciptakan gaya hidup aman dan nyaman. Untuk kawasan-kawasan permukiman kelas menengah atas, CCTV sudah menjadi bagian penting dalam keseharian.

Secara konvensional, CCTV dikenal sebagai satuan sistem pengawasan, yang mengirimkan umpan dari kamera keamanan yang terhubung ke lokasi tertentu. Jaringan kamera keamanan ini membentuk sistem yang lengkap dan sinyalnya tidak didistribusikan secara publik ke penerima luar.

Namun ternyata fungsinya lebih dari sekadar keamanan. Berbagai kegiatan penting, yang membutuhkan pengawasan, bisa diamati melalui sistem ini.

Misalnya, mengawasi paket yang datang ke rumah, mengamati kegiatan seperti mengasuh anak, hingga membantu pemilik rumah mengawasi orang-orang yang mencurigakan di sekitar rumah.

Baca Juga: Kurir Amazon Bawa Kabur PlayStation 5, Aksinya Terekam CCTV

Semua kegiatan penting ini dipastikan dapat membantu Anda mendapatkan sistem pengawasan yang mumpuni. Untuk bisa menunjang hal tersebut secara maksimal, CCTV sebaiknya dilengkapi dengan sistem kamera pengawasan yang tepat dan berkualitas.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, kini kamera pengawasan telah mampu menangkap gambar beresolusi tinggi dan detail menit dari jarak manapun dalam pencahayaan apapun.

Teknologi IP camera kini telah dikenal masyarakat sebagai hasil inovasi terbaik. Satu kamera dapat melampaui resolusi 4K kamera CCTV analog, dan bahkan mampu melakukan pekerjaan beberapa kamera dengan satu lensa.

IP camera atau internet protocol camera, adalah kamera video digital yang mengirimkan rekaman video melalui jaringan komputer. IP camera adalah teknologi kamera pengawasan yang videonya disimpan secara digital menggunakan perekam video jaringan, atau NVR, bukan DVR.

IP camera biasanya sangat mudah dipasang dan memiliki kemampuan ekspansi yang fleksibel dalam hal menghubungkan kamera tambahan, sistem lain, dan aplikasi penyimpanan. IP camera pun dapat digunakan bersama dengan sistem CCTV untuk menutupi titik-titik buta atau memiliki kamera, yang kemungkinannya kecil untuk dilihat dan ditemukan.

Baca Juga: Link Live CCTV Merapi, Memantau Aktivitas Gunung Merapi Secara Real Time

Perbedaan IP camera dengan CCTV terletak pada kualitas gambar yang lebih baik, fitur perekaman yang canggih, dan kemampuan untuk menghubungkan lebih banyak kamera ke sistem. Meskipun demikian, prinsip utama CCTV dan IP camera atau IP CCTV sebetulnya sama, yaitu untuk merekam video yang kemudian dikirimkan ke sebuah perangkat dan ditampilkan pada monitor.

Komentar