alexametrics

Pengguna Mengeluh, PS5 Gampang Kotor

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Pengguna Mengeluh, PS5 Gampang Kotor
Konsol game Playstation 5 atau PS5 masuk Indonesia pada 22 Januari 2020. [Dok Playstation]

Ada yang menduga, pendingin pada PS5 lebih menarik kotoran dan membuat kosol itu cepat kotor.

Suara.com - PlayStation 5 atau PS5 gampang kotor, demikian keluhan sejumlah pengguna yang telah memiliki konsol game terbaru dari Sony tersebut. Penampakan PS5 dengan bintik-bintik hitam yang jorok mereka bagikan di forum online Reddit.

Dikutip dari Gamerant, Selasa (1/12/2020), permasalahan tersebut disinyalir karena desain PS5 yang berwarna putih membuatnya lebih cepat kotor. Teori populer menyatakan bahwa hal itu disebabkan dari kinerja kipas PS5 yang menarik kotoran-kotoran menjadi masuk dan menampilkan noda.

Sementara komentar lain menyebut bahwa noda juga bisa dihasilkan karena adanya panas yang menyebabkan perubahan warna pada plastik. Beberapa kasus menyatakan bahwa PS5 terkadang bisa terlalu panas.

Namun hal itu dinilai tidak terlalu berpengaruh. Sebab, PS5 memiliki fitur pendingin yang mampu mengatasi suhu tinggi.

Baca Juga: Terpaksa Jual PS5 Gegara Ketahuan Istri, Pembeli: Saya Rasakan Sakitnya

Bagi sebagian orang, PS5 gampang kotor bukan masalah besar. Mereka cukup mengatasinya dengan melepas panel dan membersihkannya. Ada juga sebagian lain yang membersihkan panel dengan sabun dan air.

Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa kotoran tersebut sulit dibersihkan. Bahkan, beberapa orang telah melaporkan kepada Sony untuk mengirimkan panel pengganti.

Desain PS5 yang berwarna putih ini memang sudah menjadi bahan tertawaan saat pertama kali diluncurkan. Sebagian dari mereka mempertanyakan kenapa warna konsol tidak hitam seperti sebelumnya.

Beberapa orang merespons dengan meme yang isinya mengejek penampilan PS5. Bahkan, ada yang menybuet PS5 seperti seekor penguin yang dirancang oleh Apple.

Sony belum memberikan komentar terhadap masalah PS5 gampang kotor ini. Diharapkan Sony bakal merilis versi panel hitam untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Data Rusak di PS5

Komentar