alexametrics

WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Kustom Walpaper hingga Stiker

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
WhatsApp Rilis Fitur Baru, Bisa Kustom Walpaper hingga Stiker
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. [Shutterstock]

WhatsApp juga merilis Doodle Walpaper yang memungkinkan pengguna bisa menghias latar belakang percakapan dengan karya mereka sendiri.

Suara.com - WhatsApp merilis pembaruan fitur baru yang mencakup walpaper, pencarian stiker, dan paket stiker animasi baru. Perubahan yang paling mencolok terdapat pada fitur walpaper terbarunya.

Diwartakan The Verge, Rabu (2/12/2020), walpaper WhatsApp kini bisa dibedakan untuk percakapan antarsatu dengan yang lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk membedakan mana obrolan yang penting ataupun obrolan dari orang favorit pengguna.

"Dengan perbedaan walpaper ini, pengguna tak perlu khawatir lagi apakah mereka akan mengirim pesan ke orang yang salah," tulis Facebook dalam email yang dikirim ke The Verge.

Selain itu, walpaper terpisah ini juga bisa dipilih dalam pengaturan mode gelap ataupun terang. Pengguna mesti memerhatikan apakah walpaper turut terganti jika mereka mengubah mode WhatsApp menjadi terang atau sebaliknya.

Baca Juga: Cara Dapat Token Listrik Gratis PLN Desember 2020 via Whatsapp

WhatsApp juga merilis Doodle Walpaper yang memungkinkan pengguna bisa menghias latar belakang percakapan dengan karya mereka sendiri. Semua walpaper itu juga bisa diredupkan atau dicerahkan sesuai keinginan pengguna.

Kemudian, aplikasi milik Facebook ini juga meningkatkan kemampuan pencarian stiker menjadi lebih mudah. Pengguna bisa mencari stiker dengan mengetik teks atau emoji yang terkait dengan stiker tersebut.

Namun fitur ini juga harus sejalan dengan pembaruan yang dilakukan oleh pengembang stiker. Apabila mereka tidak menyesuaikan, maka fitur tersebut tidak akan berfungsi.

Pembaruan terakhir yang dilakukan WhatsApp yaitu menambahkan paket stiker Di rumah aja. Stiker ini merupakan hasil kerja sama dengan WHO.

"Stiker Di rumah aja merupakan salah satu paket stiker paling populer di WhatsApp. Sekarang stiker tersebut menjadi lebih ekspresif dan berguna dalam bentuk animasinya," jelas Facebook.

Baca Juga: 4 Cara Agar Pacar Jadi Kontak Prioritas di WhatsApp

Begini cara membuat stiker Di Rumah Aja di WhatsApp:

Komentar