alexametrics

Atta Halilintar: Awal Jadi Content Creator Sempat Dikira Orang Aneh

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Atta Halilintar: Awal Jadi Content Creator Sempat Dikira Orang Aneh
Atta Halilintar meraih penghargaan Pasangan Ter-Uwu dari Insert. Sayangnya, Aurel Hermansyah tak bisa menemani saat menerima penghargaan. [Instagram]

Atta Halilintar pernah merasa dipandang aneh oleh masyarakat karena sering membawa-bawa kamera selama beraktivitas.

Suara.com - Kesuksesan Atta Halilintar sebagai Content Creator YouTube tentu tak perlu diragukan. Pria berusia 26 tahun ini menjadi Content Creator pertama di Asia Tenggara yang mampu meraih 26 juta subscribers.

Namun untuk mencapai hal itu, Atta pernah mengalami masa-masa sulit. Saat memulai debut pada 2012 lalu, dirinya rela meninggalkan masa-masa remaja demi mengurus channel hingga besar seperti sekarang.

"Saking seringnya mengurus konten, saya pernah meninggalkan futsal, nongkrong sama teman-teman. Semua saya lakukan demi channel ini," katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/12/2020).

Atta mengungkapkan, saat itu content creator juga masih dianggap asing oleh masyarakat. Ia bahkan pernah dianggap sebagai orang aneh karena sering membawa-bawa kamera selama beraktivitas.

Baca Juga: Kiat Sukses Atta Halilintar: Temukan Konten yang Laku di Medsos

"Dulu kan vlog belum trending seperti sekarang. Pernah malah waktu itu pas bawa kamera, saya dianggap gila. Ih apaan sih ini orang?" kenang Atta.

Namun usahanya kala itu berbuah manis. Kini, dirinya sukses membesarkan channel YouTube dengan raihan 26 juta subscribers.

Atta juga memberikan tips bagi mereka yang bersungguh-sunguh ingin menjadi content creator. Ia menyarankan agar mereka terus berusaha dan tidak menyerah dengan keadaan.

"Selama kita gigih, enggak menyerah, pasti bakalan maju. Lakukan saja yang terbaik. Jangan kebanyakan mendengar ucapan orang. Tapi ya kalau kritiknya bener, ambil. Kalau negatif jangan. Just do it," pungkas Atta.

Baca Juga: Video Dugemnya Viral, Yudha Febrian Sempat Main Bola dengan Atta Halilintar

Komentar