alexametrics

Di Tangan Pemilik Baru, Honor V40 Bakal Gunakan Nama Ini

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Di Tangan Pemilik Baru, Honor V40 Bakal Gunakan Nama Ini
Ilustrasi logo Honor. [Shutterstock]

Setelah resmi pisah dari Huawei, Honor bakal meluncurkan Honor V40 sebagai ponsel pertama dari pemilik baru.

Suara.com - Setelah resmi pisah dari Huawei, Honor bakal meluncurkan Honor V40 sebagai ponsel pertama dari pemilik baru. Seorang leaker asal China, mengonfirmasi nama kode ponsel dan beberapa detail lebih lanjut tentang spesifikasinya.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (4/12/2020), keterangan rahasia tersebut mengungkapkan nama Honor V40 bakal dikenal dengan sebutan YORK. Ponsel itu juga menggunakan nomor model YOK-AN10.

Keterangan yang diunggah di situs Weibo tersebut juga mengatakan bahwa Honor V40 akan hadir dalam satu varian. Hal itu disebabkan lantaran perusahaan kekurangan Kirin, chipset yang dibuat Huawei.

Sebagaimana diketahui, Honor sudah resmi berpisah dari Huawei beberapa waktu lalu. Pemisahan ini dilakukan demi menyelamatkan bisnis Honor dari tekanan Amerika Serikat yang membatasi produk China, termasuk Huawei.

Baca Juga: Peluncuran Honor V40 Tertunda Hingga Januari 2021

Bocoran Honor V40. [Weibo]
Bocoran Honor V40. [Weibo]

Dengan begitu, varian yang hadir akan menggunakan chipset Dimensity yang dibuat MediaTek. Belum ada informasi apakah Honor V40 bakal ditenagai chipset Dimensity 1000+ atau chipset uncoming 6nm MT6893 yang masih dikembangkan MediaTek.

Sebelumnya, diberitakan bahwa peluncuran Honor V40 akan dilakukan pada bulan ini. Namun, seorang leaker asal China mengatakan bahwa peluncuran akan ditunda hingga Januari 2021.

Komentar