alexametrics

Seharga Rp 1 Jutaan, Ini Spesifikasi Nokia C1 Plus

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Seharga Rp 1 Jutaan, Ini Spesifikasi Nokia C1 Plus
Nokia C1 Plus. [Nokia]

HMD Global resmi mengumumkan smartphone seri C terbaru yang juga penerus dari C1, Nokia C1 Plus.

Suara.com - HMD Global resmi mengumumkan smartphone seri C terbaru yang juga penerus dari C1, Nokia C1 Plus. Perusahaan mengklaim Nokia C1 Plus menjadi ponsel termurah yang menggunakan jaringan 4G.

Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer dan Vice President of North America HMD Global mengatakan, seri Nokia C1 memang dibuat untuk semua kalangan. Konsumen bisa menikmati smartphone 4G dengan harga terjangkau.

"Nokia C1 memanfaatkan sepenuhnya apa yang ditawarkan oleh Android 10 (edisi GO), menjadikannya smartphone 4G dengan biaya terendah," jelas Sarvikas dalam keterangannya di laman resmi HMD Global, Selasa (15/12/2020).

Nokia C1 mengusung layar HD+ 5,45 inci dengan resolusi 720x1440. Dimensi ponsel berukuran 149,1 x 7,2 x 8,75 mm dengan berat 146 gram.

Baca Juga: Siapkan 8 Seri, HMD Global Segera Rilis Laptop Nokia?

Nokia C1 Plus. [Nokia]
Nokia C1 Plus. [Nokia]

Di bagian kamera, smartphone menggunakan kamera depan 5MP dan dilengkapi lampu flash. Kamera belakang juga memiliki ukuran 5MP yang didukung dengan lampu flash.

Nokia C1 Plus menggunakan prosesor quad-core 1,4GHz yang tidak disebutkan namanya. Prosesor tersebut diperkuat dengan RAM 1GB dan memori internal 16GB.

Smartphone baru ini juga memiliki charger microUSB 5W, jack headphone 3.5 mm, slot dual SIM, dan baterai 2.500 mAh. HMD Global mengklaim baterai ponsel mampu bertahan hingga seharian.

Nokia C1 Plus diluncurkan dengan varian warna biru dan merah. Sedangkan harga ponsel dibanderol 69 euro atau setara Rp 1,1 juta.

Baca Juga: Mundur Lagi, HMD Global Rilis Nokia 9.3 PureView Tahun Depan

Komentar