alexametrics

Redmi 9T Muncul di Laman Sertifikasi Thailand, Segera Meluncur

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Redmi 9T Muncul di Laman Sertifikasi Thailand, Segera Meluncur
Xiaomi Redmi 9A. (Dok : Xiaomi).

Redmi 9T diyakini sebagai rebranding dari Redmi seri 9 yang sudah beredar sebelumnya.

Suara.com - Xiaomi dikabarkan tengah mengembangkan varian lain dari Redmi seri 9. Kali ini, ponsel telah masuk lembaga sertifikasi National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) Thailand.

Menurut laporan Gizmochina, Selasa (29/12/2020), ponsel ini masuk laman sertifikasi dengan nama Redmi 9T. Smartphone memiliki nomor model M2010J19ST dan akan segera meluncur di negara tersebut.

Spesifikasi ponsel menunjukkan bahwa perangkat akan didukung dengan jaringan LTE atau 4G. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai Redmi 9T tersebut.

Ponsel ini diyakini sebagai rebranding dari Redmi seri 9 yang sudah beredar sebelumnya. Bulan lalu, Redmi Note 9 4G muncul di China dengan nomor model M2010J19SC.

Baca Juga: Redmi 9A yang Dijual di Harbolnas Diduga Jadi Korban Blokir IMEI

Sedangkan Redmi 9 Power baru saja meluncur di India dengan nomor model M2010J19SI. Varian Redmi 9 ini diyakini bakal muncul di pasar global dengan nama Redmi 9T.

Terkait spesifikasi, rumor menampilkan Redmi 9T muncul dengan layar IPS LCD 6,53 inci dengan desain kamera depan waterdrop notch. Layar memberikan resolusi Full HD Plus dengan rasio aspek 19,5:9.

Redmi 9T memiliki kamera depan 8MP. Kemudian untuk kamera belakang terdiri dari empat kamera 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP.

Ponsel diprediksi datang dengan Snapdragon 662 dan diperkuat dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Perangkat ini memiliki sistem operasi Android 10 berbasis MIUI 12.

Redmi 9T akan hadir dengan baterai 6.000mAh dan pengisian daya cepat hingga 18W. Sensor sidik jari juga terdapat di bagian samping.

Baca Juga: Xiaomi Luncurkan Redmi 9 Power, Ini Spesifikasi dan Harganya

Belum ada informasi kapan Redmi 9T akan meluncur. Kemungkinan ponsel akan datang pada awal Januari 2021 mendatang.

Komentar