alexametrics

Masuk 2021, Teknologi Ini Bakal Jadi Andalan Ponsel Flagship

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Masuk 2021, Teknologi Ini Bakal Jadi Andalan Ponsel Flagship
Huawei P30 Pro. [Suara.com]

Banyak pengguna smartphone saat ini, mengandalkan kamera ponsel untuk memotret berbagai objek.

Suara.com - Banyak pengguna smartphone saat ini, mengandalkan kamera ponsel untuk memotret berbagai objek. Tentunya teknologi yang diandalkan pada ponsel flagship 2021, terkait dengan pengambilan gambar.

Kehadiran zoom optik 5X pada Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S20 Ultra, kamu dapat memotret satwa liar atau hewan peliharaan tanpa berada cukup dekat dengan objek secara langsung.

Kamera telefoto 5X atau lebih tinggi adalah penolong bagi fotografi smartphone. Meski tidak semua, ada beberapa kamera Android terbaik tahun ini menampilian lensa superzoom, seperti yang diadopsi Huawei P40 Pro+ yang dibeli lensa periskop ganda dan mampu menghasilkan zoom optik 10X.

Dilansir dari Android Central, Jumat (1/1/2021), lensa superzoom adalah nilai jual yang bagus untuk ponsel flagship tahun depan, mengingat kehidupan sosial serta pola perjalanan perlahan kembali normal di tengah pandemi.

Baca Juga: Daftar Ponsel Flagship yang Masuk Indonesia di 2020

Samsung Galaxy S20 Ultra di Jakarta, Kamis (13/2/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]
Samsung Galaxy S20 Ultra di Jakarta, Kamis (13/2/2020). [Suara.com]

Samsung diprediksi akan mendominasi fotografi smartphone pada 2021 lewat peluncuran Galaxy S21 Ultra mendatang. Gawai itu diharapkan mengemas kamera optik zoom 3X dan 10X serta optik superior.

Dengan kata lain, ponsel tersebut dapat bersaing dengan Huawei P40 Pro+ pada tingkat zoom yang sama, tetapi dengan kualitas lebih baik, terutama dalam cahaya rendah.

Jika benar, itu akan menjadi kamera zoom paling mumpuni di smartphone dan kemungkinan besar akan menempati peringkat salah satu sistem kamera ponsel terbaik 2021.

Banyak handset utama tahun lalu yang membanggakan pengaturan tiga atau empat kamera dengan nilai yang meragukan.

Alih-alih menyertakan dua atau tiga kamera tambahan, produsen lebih baik mengandalkan kombinasi lensa wide, ultrawide, dan superzoom yang layak di tahun mendatang.

Baca Juga: Viral Curhatan 2 Bulan Lupa Punya HP Sultan, Publik: Aku Mau Level Kaya Ini

Fungsi kamera superzoom tersebut juga dapat menjadi pertimbangan yang masuk akal bagi produsen yang mematok harga tinggi untuk smartphone andalan.

Komentar