alexametrics

Adegan The Simpsons Terealisasi di Pelantikan Wakil Presiden Kamala Harris

Dythia Novianty
Adegan The Simpsons Terealisasi di Pelantikan Wakil Presiden Kamala Harris
Joe Biden dan Kamala Harris. (twitter @kamalaharris)

The Simpsons memang tidak bias memprediksi masa depan.

Suara.com - The Simpsons memang tidak bias memprediksi masa depan. Hanya saja apa yang ditampilkan dalam sereal kartun lama itu kerap sesuai dengan apa yang terjadi saat ini.

Minggu ini, misalnya, pengguna di media sosial bertanya-tanya pada kebetulan terbaru antara pakaian Wakil Presiden Kamala Harris saat pelantikan dan pakaian Lisa Simpson dalam sebuah episode dari 2000.

Episode "Bart to the Future," Lisa mengambil alih kursi kepresidenan dan menanyakan kalimat yang sekarang viral, "Seperti yang Anda ketahui, kami mewarisi cukup banyak krisis anggaran dari Presiden Trump."

Dalam episode tersebut, Lisa mengenakan jaket ungu dan mutiara. Sementara saat pelantikan Rabu lalu, Harris mengenakan jaket ungu dan mutiara. Dengan Harris menjabat segera setelah kepresidenan Donald Trump, perbandingan oleh pemirsa dengan mudah dibuat.

Baca Juga: Harapan dan Pro Kontra Warga AS Pasca Pelantikan Joe Biden

Kemiripan dengan pelantikan tidak berhenti sampai di situ bagi para penggemar Simpsons. Aktor Tom Hanks tampil sebagai pembawa acara selama konser virtual Rabu malam, yang bertujuan menjaga tema persatuan nasional Presiden Joe Biden di saat krisis.

Dalam "The Simpsons Movie" dari 2007, Hanks dalam peran cameo mengajukan usulan Grand Canyon baru di Springfield, kota kelahiran Simpsons.

Lisa Simpsons. [YouTube/matthewpapa]
Lisa Simpsons. [YouTube/matthewpapa]

"Halo. Saya Tom Hanks. Pemerintah AS telah kehilangan kredibilitasnya, jadi mereka meminjam beberapa milik saya," katanya dilansir laman CNN, Minggu (24/1/2021).

Di akhir adegan, dia berkata, "Jika Anda akan memilih pemerintah untuk dipercaya, mengapa tidak yang ini?"

Spekulasi atas kemampuan prescient acara bukanlah hal baru. Penggemar mengklaim acara tersebut meramalkan, antara lain, serangan harimau Siegfried dan Roy, jam tangan pintar, "lebah pembunuh", dan Disney membeli 20th Century Fox.

Baca Juga: Intip Detail dan Makna Bros Merpati Lady Gaga di Pelantikan Biden-Harris

Umur panjang acara dan skenario komedi situasi yang melelahkan bahkan telah dirujuk dalam komedi lain, termasuk episode "South Park", "The Simpsons Already Did It."

Komentar