alexametrics

Penting! Perhatikan 15 Gejala Virus Corona, Termasuk Covid Tongue

Dythia Novianty
Penting! Perhatikan 15 Gejala Virus Corona, Termasuk Covid Tongue
Ilustrasi penularan virus corona. [Shutterstock]

Gejala Covid-19 yang sudah umum adalah batuk terus menerus, demam, dan hilangnya indra perasa dan penciuman.

Suara.com - Gejala Covid-19 yang sudah umum adalah batuk terus menerus, demam, dan hilangnya indra perasa dan penciuman.

Siapapun yang memiliki tiga tanda peringatan klasik tersebut didesak untuk mengisolasi diri dan segera menjalani tes.

Tetapi para ahli memperingatkan ada 12 gejala virus corona yang kurang diketahui, tapi harus kita waspadai.

Para ilmuwan percaya, salah satu alasan virus menyebar begitu cepat karena satu dari tiga orang diperkirakan tidak menunjukkan gejala.

Baca Juga: Virus Corona Covid-19, Kelompok Usia Berapa yang Berisiko Alami Gejala?

Tetapi gejala lain yang terkait dengan kuman mematikan ini mirip dengan penyakit musiman lainnya, yang dapat membuat orang salah mengira infeksi Covid-19 sebagai sesuatu yang tidak terlalu menyeramkan.

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

Para peneliti mendesak orang-orang untuk mewaspadai gejala lain yang dialami orang-orang yang dinyatakan positif Covid-19. Para peneliti mengatakan ada total 15 gejala, termasuk tiga gejala resmi.

Mereka mengatakan enam gejala resmi yang paling sering dilaporkan adalah sakit kepala, kelelahan, kehilangan nafsu makan, nyeri otot, diare, ruam kulit, dan kebingungan dan delirium pada orang tua. Mereka juga mengawasi 'Covid tongue'.

Zoe Covid Symptom Study adalah studi terkemuka di Inggris yang bekerja sama dengan ahli epidemiologi di King's College London.

Ia melacak gejala lebih dari 4 juta orang di seluruh dunia, dan entri pengguna aplikasi Inggris telah digunakan oleh Office for National Statistics (ONS) untuk memprediksi jumlah kasus di seluruh Inggris.

Baca Juga: Bayi 17 Bulan Terkena Covid-19, Muncul Ruam Bintik Merah dari Tubuhnya

Para peneliti telah memperingatkan orang-orang dengan Covid dengan gejala kurang umum, yang tidak masuk dalam daftar resmi Kesehatan Masyarakat Inggris (PHE), seperti ruam kulit.

Komentar