alexametrics

Fitur FPS Boost Baru di Xbox Series X Bikin Game Lama Jadi Lancar

RR Ukirsari Manggalani | Lintang Siltya Utami
Fitur FPS Boost Baru di Xbox Series X Bikin Game Lama Jadi Lancar
Game Far Cry 4. Sebagai ilustrasi game didukung fitur FPS Boost (Ubisoft)

Fitur baru ini bekerja hampir dua kali lipat.

Suara.com - Microsoft mengumumkan kehadiran fitur FPS Boost baru untuk konsol Xbox Series X/S. Fungsinya membuat beberapa game Xbox lawas yang kompatibel dengan versi lama berjalan lebih lancar.

Dalam postingan Xbox Wire baru, Paul Eng, Manajer Program Senior Xbox, mengatakan fitur FPS Boost baru ini bekerja hampir dua kali lipat, dan dalam beberapa kasus empat kali lipat untuk frekuensi gambar dari game yang paling didukung.

Namun, peningkatan framerate bergantung pada game dan perangkat kerasnya. Misalnya, game New Super Lucky's Tale sekarang dapat berjalan hingga 120 FPS, sementara UFC 4 secara khusus menargetkan 60 FPS di Xbox Series S.

Dua judul game itu serta Far Cry 4, Watch Dogs 2, dan Sniper Elite 4 sejauh ini adalah game-game yang didukung fitur ini, tetapi Eng mengatakan akan lebih banyak game lagi yang diumumkan segera.

Baca Juga: Stok Langka, Microsoft Genjot Produksi Xbox Series X/S

Konsol game Xbox Series S. [Xbox]
Konsol game Xbox Series S. [Xbox]

Tak hanya itu, ada juga pembaruan sistem yang akan datang di mana perusahaan akan menambahkan ikon menu baru dan pengaturan sistem yang memungkinkan pemain mengaktifkan dan menonaktifkan FPS Boost.

Menu Compatibility Options yang baru akan aktif sekitar musim semi tahun ini.

Dilansir dari Games Radar pada Jumat (19/2/2021), Eng juga mengklarifikasi bahwa FPS Boost sedang ditangani oleh tim Xbox sendiri tanpa perlu pengembang game terkait kembali dan mengubah pengaturan apa pun.

Fitur ini akan ditambahkan ke game seperti patch lainnya sehingga pastikan pemain telah memperbarui game. Selain itu, FPS Boost juga akan tersedia di Xbox Game Pass sehingga fitur ini tidak hanya berlaku untuk game yang dibeli.

Baca Juga: Calo PS5 dan Xbox Series X Raup Keuntungan Rp 846 Miliar

Komentar