alexametrics

Peluncuran Clubhouse Android Kian Dekat

Dythia Novianty | Dicky Prastya
Peluncuran Clubhouse Android Kian Dekat
Ilustrasi aplikasi Clubhouse. [Antara]

Clubhouse segera meluncurkan aplikasi untuk pengguna Android.

Suara.com - Clubhouse sampai saat ini masih menjadi aplikasi eksklusif untuk pengguna iOS. Tampaknya, mereka bakal segera meluncurkan aplikasi untuk pengguna Android.

Beberapa waktu lalu, Clubhouse resmi mempekerjakan pengembang software Android, Mopewa Ogundipe. Ogundipe sendiri telah menjalankan berbagai peran untuk pengembangan software Android sejak 2014, mulai Khan Academy, Medium, hingga Instagram.

“Hari ini adalah hari pertama saya di @joinClubhouse," tulis Ogundipe dalam akun Twitter, dikutip dari CNBC, Rabu (24/2/2021).

"Jika anda mengenal saya, anda mungkin tahu bahwa saya memiliki opini tentang aplikasi khusus iOS. Jadi saya sangat senang bisa bergabung dengan tim untuk menghadirkan pesta ke Android," tambah Ogundipe dalam tweetnya.

Baca Juga: Selain Clubhouse, Aplikasi Berbasis Audio Ini Juga Nggak Kalah Seru!

Clubhouse. [Odd Aandersen/AFP]
Clubhouse. [Odd Aandersen/AFP]

Pengembangan Clubhouse untuk digunakan di Android dilakukan setelah mendapatkan pendanaan baru dari perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz pada Januari.

Pendanaan yang diterima Clubhouse berkisar 100 juta dolar AS atau Rp 1,4 triliun dan menjadikan Clubhouse bernilai 1 miliar dolar AS atau Rp 14 triliun.

Sebagai informasi, Clubhouse adalah sebuah aplikasi berbasis audio yang diluncurkan pada Maret 2020. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa berkumpul di chatroom untuk membicarakan berbagai topik.

Selama pandemi, Clubhouse menjadi salah satu aplikasi yang mengalami perkembangan karena banyak orang mencari cara untuk terhubung sambil tetap terisolasi satu sama lain.

Aplikasi ini menduduki peringkat teratas Apple App Store di negara-negara seperti Jerman, Italia, Jepang, dan Turki.

Baca Juga: Sempat Disusupi Hacker, Ini Janji Clubhouse ke Penggunanya

Pada pertemuan internal baru-baru ini, Paul Davison dan Rohan Seth selaku pendiri Clubhouse mengatakan aplikasi kini memiliki dua juta pengguna mingguan.

Komentar