alexametrics

PS5 Masih Langka, Apa Kata Bos Sony?

Dythia Novianty | Dicky Prastya
PS5 Masih Langka, Apa Kata Bos Sony?
Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]

Sejak pertama kali meluncur pada November 2020, PlayStation 5 (PS5) masih menjadi konsol game paling langka hingga saat ini.

Suara.com - Sejak pertama kali meluncur pada November 2020, PlayStation 5 (PS5) masih menjadi konsol game paling langka hingga saat ini. Tampaknya, para gamers mesti menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan konsol tersebut.

Ceo Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan PS5 bisa didapatkan dengan mudah.

Namun, ia memastikan stok PS5 akan meningkat pada kuartal kedua atau pertengahan tahun ini.

"Permintaan lebih besar dari yang kami perkirakan," kata Ryan dalam menjelaskan masalah kekurangan stok PS5, dikutip dari The Verge, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Awas! PS5 dan Sepeda Brompton Wajib Dilaporkan Dalam SPT

“Hal itu karena adanya masalah kompleksitas seperti rantai pasokan yang mengakibatkan unit sedikit lebih rendah dari yang kami perkirakan,” tambahnya.

Ryan mengatakan, Sony bakal menambah stok PS5 untuk pertengahan tahun ini. Ia memastikan perusahaan bakal menyediakan stok untuk konsumennya.

Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]
Konsol game Playstation 5 atau PS5 diluncurkan pada Jumat (12/6/2020). [Dok Playstation]

“Laju peningkatan pasokan akan meningkat sepanjang tahun. Jadi pada saat kita mencapai paruh kedua 2021, anda akan melihat angka yang benar-benar layak,” ungkap Ryan.

Meski begitu, Ryan tidak menjamin bahwa pasokan PS5 terbaru ini akan cukup bagi pelanggannya. Menurut Ryan, langkanya PS5 tidak hanya karena permintaan yang tinggi, tetapi juga kekurangan stok chip semikonduktor global.

Hal tersebut juga diperparah dengan adanya pandemi Covid-19 yang memaksa sebagian penjualan berlangsung secara online dan dilakukan lewat akun bot.

Baca Juga: Terjang Banjir Demi Selamatkan PS5, Pria Dapat Sanjungan Warganet Viral

Sony bukan satu-satunya perusahaan yang mengalami kesulitan pasokan konsol game. Microsoft dengan produk Xbox terbarunya mengatakan bahwa mereka akan mengalami kendala pasokan, setidaknya hingga Juni 2021.

Komentar