alexametrics

Fitur Tersembunyi di Google Pixel Ini Selamatkan Nyawa Pengguna

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Fitur Tersembunyi di Google Pixel Ini Selamatkan Nyawa Pengguna
Ponsel Google Pixel 4 diluncurkan di New York, Amerika Serikat pada Selasa (15/10/2019). [AFP/Johannes Eisele]

Pengguna telah mengaktifkan mode Car Crash Detection Google di perangkat Pixel 4 XL.

Suara.com - Seorang lelaki pengguna ponsel Google Pixel, berhasil selamat dari kecelakaan berkat fitur tersembunyi pada perangkat tersebut yang tidak diketahui banyak orang.

Kisahnya dibagikan di Reddit, pengguna dengan nama akun postnospam mengatakan bahwa dia tidak ingat bagaimana mengalami kecelakaan ketika Bobcat loader miliknya terguling ke jurang.

Ia mengalami kecelakaan tersebut bersama dengan orang lain dan mereka berteriak meminta tolong, tapi sia-sia. Tetapi pengguna mendengar suara dari earbud yang tidak berpindah dari tempatnya.

Untungnya, pengguna telah mengaktifkan mode Car Crash Detection Google di perangkat Pixel 4 XL.

Baca Juga: Apakah Masjid Istiqlal Menghadap Ka'bah? Warganet Ini Temukan Jawabannya

Dengan mengaktifkannya, smartphone dapat menggunakan informasi termasuk lokasi, sensor gerak, dan suara di sekitar untuk mendeteksi kemungkinan tabrakan mobil.

Saat ponsel mendeteksi pengguna dalam bahaya, ponsel akan menghubungi layanan darurat, seperti 999 di Inggris atau 911 di Amerika Serikat.

Ilustrasi polisi tembak penjahat [shutterstock]
Ilustrasi polisi. [shutterstock]

Meskipun hal ini memerlukan pemberian izin lokasi, aktivitas fisik, dan mikrofon, tapi itu sepadan dengan kasus kecelakaan yang dialami pengguna.

Pasalnya, petugas operator darurat mengirim petugas pemadam kebakaran ke lokasi kecelakaan tersebut dan memberi tahu keluarga pengguna tentang kecelakaan itu.

Lelaki itu juga menambahkan bahwa kecelakaan terjadi jauh dari lokasi propertinya sehingga tidak mungkin seseorang akan mengunjunginya.

Baca Juga: Google, Xiaomi, dan Oppo Bakal Ramaikan Pasar Ponsel Lipat Tahun Ini?

Petugas layanan darurat berhasil mengeluarkannya dari reruntuhan, menghindari tujuh tulang rusuk yang patah dan empat tulang belakang dada yang patah ketika punggungnya membentur langit-langit Bobcat.

Komentar