alexametrics

Oppo Find X3 Muncul di Master Lu, Pakai Chipset Tangguh Ini?

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Oppo Find X3 Muncul di Master Lu, Pakai Chipset Tangguh Ini?
Logo Oppo. [Shutterstock]

Oppo Find X3 baru-baru ini muncul di Master Lu untuk mendapatkan hasil benchmark pertamanya.

Suara.com - Vendor HP asal China, Oppo dipastikan akan meluncurkan HP flagship anyar dari keluarganya yaitu Oppo Find X3. Menjelang perilisannya, perangkat Oppo ini baru saja muncul di Master Lu dan mendapatkan hasil benchmark miliknya.

Oppo sebelumnya dipercaya akan memperkenalkan Oppo Find X3 pada bulan Maret 2021 ini. China dipastikan akan menjadi negara pertama yang mencicipi produk terbaru milik vendor HP tersebut.

Melansir dari GSM Arena, Oppo Find X3 baru-baru ini muncul di Master Lu untuk mendapatkan hasil benchmark pertamanya. Dari bocorannya, perangkat ini membawa nomor model PEDM00.

Bersama bocoran di Master Lu ini, sejumlah spesifikasi Oppo Find X3 mulai terungkap. Salah satunya menyebutkan bahwa perangkat ini akan bekerja dengan dukungan chipset Snapdragon 870.

Baca Juga: Benarkah Teknologi 5G Ancam Privasi Pengguna?

Chipset Snapdragon 870 ini nantinya akan dipadukan dengan CPU 3,2 GHz serta pilihan RAM 8 GB yang cukup lega. Sayangnya, masih belum diketahui dengan pasti mengenai memori internal yang digunakan Oppo Find X3 ini.

Oppo Find X2. (Blibli)
Oppo Find X2. (Blibli)

Masih dari jeroan, Oppo Find X3 dipercaya akan memiliki pengisian daya 65W serta sistem ColorOS 11.2 berbasis Android 11 yang menjadi wajah perangkat ini.

Soal layar, Oppo Find X3 dipastikan mengandalkan resolusi layar QHD Plus berukuran 3216 x 1440 piksel. Menurut prediksi sebelumnya, perangkat ini akan mengandalkan layar AMOLED 6,7 inci Quad HD Plus dengan refresh rate mencapai 120 Hz.

Berdasarkan bocorannya di Master Lu, Oppo Find X3 mendapat hasil benchmark mencapai 791.466 di China. Nilai ini disebut-sebut cukup baik untuk kelas HP flagship.

Namun hingga kini masih belum banyak informasi yang terungkap mengenai kapan perangkat anyar keluarga Oppo ini akan diperkenalkan.

Baca Juga: Tiga Keunggulan Ponsel 5G

Komentar