alexametrics

Redmi Note 9 Pro, Harga Ramah di Kantong, Spesifikasi Ciamik

Fitri Asta Pramesti
Redmi Note 9 Pro, Harga Ramah di Kantong, Spesifikasi Ciamik
Redmi Note 9 Pro. (Dok. Istimewa)

Berikut spesifikasi lengkap dari Redmi Note 9 Pro

Suara.com - Jika mendengar nama Xiaomi, hal apa yang terlintas di pikiran Anda? Jika Anda memikirkan tentang smartphone dengan harga terjangkau, Anda benar. Namun, jika Anda memikirkan tentang smartphone berspesifikasi tinggi, tentunya Anda juga benar. Merek smartphone asal Tiongkok ini memang berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan produk smartphonenya. Pasalnya, Xiaomi tidak hanya menawarkan smartphone yang canggih namun juga menawarkannya dengan harga yang murah. Lagi-lagi, siapa yang tidak ingin mendapatkan sebuah smartphone spesifikasi tinggi dengan harga murah bukan? Semua orang tentunya mau. Nah seri smartphone dari Xiaomi ini akan jadi solusinya. Salah satu seri smartphone berspesifikasii tinggi merek adalah Redmi Note 9 Pro.

Sudah rilis sejak bukan November 2020 lalu, Redmi Note 9 Pro kini menjadi salah satu smartphone hits. Pasalnya, sejak 3 bulan perilisannya, Redmi Note 9 Pro masih menjadi smartphone yang dicari banyak orang. Maka tidak heran jika penjualannya masih tinggi. Hal ini tentunya dikarenakan oleh spesifikasi yang dibawanya. Redmi Note 9 Pro dikatakan sudah membawa jaringan 5 G di dalamnya. Fitur yang masih belum dimiliki bannyak smartphone keluaran terkini. Harganya yang juga terjangkau juga menjadi nilai plus. Anda tertarik? Adapun spesifikasi lengkap dari Redmi Note 9 Pro ini adalah sebagai berikut.

1. Quadruple Camera Dengan Resolusi Tinggi

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, kamera belakang yang terdiri lebih dari satu kamera sedang menjadi tren baru saat ini. Jika smartphone-smartphone keluaran lama biasanya hanya memiliki satu kamera utama. Smartphone keluaran terbaru kini dilengkapi dua bahkan empat kamera utama sekaligus. Tren seperti ini biasanya disebut dengan boba camera karena kumpulan kamera bulat yang menyerupai boba pada sebuah minuman. Konsep ini pastinya juga dibawa oleh Redmi Note 9 Pro. Redmi Note 9 Pro memiliki empat kamera sekaligus sebagai kamera utamanya. Keempat kamera ini pastinya memiliki ukuran, jenis, dan kegunaan masing-masing. Keempat kamera tersebut memiliki ukuran masing-masing 64 MP untuk kamera wide, 8 MP untuk kamera ultra wide, 5 MP untuk kamera macro, dan 2 MP untuk kamera depth.

Baca Juga: Redmi K40 versi Indonesia Akan Meluncur Sebagai Poco F3

Kamera wide dan ultra wide milik Redmi Note 9 Pro ini bisa Anda gunakan untuk menangkap gambar dalam sudut pandang yang lebih luas. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan jenis kamera ini untuk memotret pemandangan atau kerumunan orang dalam sebuah acara. Kamera macronya sendiri bisa Anda gunakan untuk memotret objek berukuran kecil sedangkan kamera depthnya bisa Anda gunakan untuk membandingkan gambar dari kamera lain. Di sisi lain, Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi dengan kamera depan berukuran 16 MP. Sangat besar bukan? Dengan kamera ini pastinya Anda bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang tajam dan tidak pecah.

2. Layar Besar dengan Corning Gorilla Glass 5

Spesifikasi kedua yang harus Anda ketahui dari Redmi Note 9 Pro adalah hamparan layarnya yang indah. Redmi Note 9 Pro sendiri memiliki dimensi 165.8 x 76.7 x 8.8 mm dengan bobot 207gram. Cukup besar untuk ukuran sebuah smartphone. Bagian belakangnya sendiri terdiri dari plastic frame dengan satu warna solid. Di sisi lain, bagian depannya terdiri dari IP LCD dengan corning Gorilla Glass 5. Seperti yang mungkin Anda ketahui, Gorilla Glass digunakan pada lapisan terluar sebuah LCD.

Dengan begitu LCD mendapatkan perlindungan penuh sehingga tidak mudah tergores maupun pecah. Gorilla Glass 5 sendiri merupakan seri paling baru dari Gorilla Glass. Seri ini memiliki banyak keunggulan seperti dapat melindungi layar yang terjatuh dari ketinggian 1.5 meter. Jadi dapat dikatakan bahwa ketahanan Gorilla Glass 5 ini lebih tinggi dari seri sebelumnya. Sangat menarik bukan?

3. Dapur Pacu Berspesifikasi Tinggi

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Redmi Note 10 Terbaru yang Harus Kamu Tahu

Apalah daya sebuah smartphone tanpa dapur pacu yang mumpuni bukan? Hal seperti ini tentunya tidak perlu Anda khawatirkan dari Redmi Note 9 Pro. Hal ini dikarenakan Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G, CPU Octa Core, dan GPU Adreno 618. Dengan dukungan ini, Redmi Note 9 Pro bisa Anda gunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Anda bisa berselancar di internet, memainkan media sosial, melakukan editing foto atau video, atau bahkan memainkan game berukuran besar. Tentunya dengan lancar dan tanpa lagging sedikitpun.

Komentar