alexametrics

iOS 14.5 Tidak Izinkan Kamu Memilih Layanan Musik Default Baru

Dythia Novianty
iOS 14.5 Tidak Izinkan Kamu Memilih Layanan Musik Default Baru
iOS 14.5. [Macrumors]

Siri sekarang akan menanyakan layanan musik mana yang ingin mereka gunakan ketika mereka meminta Siri untuk memutar musik.

Suara.com - Apple telah mengklarifikasi bahwa iOS 14.5 beta sebenarnya tidak mengizinkan penggunanya memilih layanan musik default baru, seperti yang telah dilaporkan.

Setelah rilis beta pada Februari lalu, sejumlah penguji memperhatikan bahwa Siri sekarang akan menanyakan layanan musik mana yang ingin mereka gunakan ketika mereka meminta Siri untuk memutar musik.

Dilansir laman Techcrunch, Jumat (5/3/2021), Apple tidak menganggap fitur ini setara dengan "menyetel default" - opsi yang baru-baru ini mulai diizinkan untuk aplikasi email dan browser.

Sebaliknya, fitur tersebut berbasis kecerdasan Siri, yang berarti dapat meningkat dan berubah seiring waktu saat Siri belajar untuk lebih memahami kebiasaan mendengarkan kamu.

Baca Juga: Ratusan Lagu K-Pop Dihapus Spotify, Alasannya Masih Jadi Perdebatan

Misalnya, jika kamu memberi tahu Siri untuk memutar lagu, album, atau artis, Siri mungkin menanyakan layanan mana yang ingin digunakan untuk mendengarkan konten semacam ini.
Namun, tanggapan kamu terhadap Siri tidak menjadikan layanan tersebut sebagai "default" kamu, kata Apple.

Faktanya, Siri mungkin menanyakan kamu lagi di beberapa titik - permintaan yang dapat membingungkan pengguna jika mereka mengira preferensi mereka telah diatur.

Apple Siri. [Shutterstock]
Apple Siri. [Shutterstock]

Apple juga menunjukkan bahwa tidak ada pengaturan khusus di iOS, di mana pengguna dapat mengonfigurasi layanan musik "default", seperti dengan email dan aplikasi browser.

Meskipun banyak laporan sebelumnya mencatat perbedaan ini, mereka masih menyebut fitur tersebut sebagai "menyetel default", yang secara teknis tidak benar.

Lebih luas lagi, fitur ini merupakan upaya untuk membantu Siri mempelajari aplikasi mendengarkan yang ingin digunakan untuk berbagai jenis konten audio - bukan hanya musik.

Baca Juga: Ikuti Siri dan Google Assistant, Facebook Juga Punya Asisten Pintar

Mungkin kamu ingin menggunakan Spotify untuk mendengarkan musik, tetapi lebih suka mengikuti podcast mu di Apple Podcasts atau beberapa aplikasi podcast pihak ketiga lainnya. Dan kamu mungkin ingin mendengarkan buku audio di aplikasi lain.

Komentar