alexametrics

Game Final Fantasy VIII Kini Tersedia di Ponsel Android dan iOS

Liberty Jemadu
Game Final Fantasy VIII Kini Tersedia di Ponsel Android dan iOS
Cuplikan dari trailer game Final Fantasy VIII di ponsel Android. [Dok Google Play Store]

Di Indonesia, game Final Fantasy VIII ini sudah dijual seharga Rp 279.000 di Google Play Store.

Suara.com - Game Final Fantasy VIII, yang pertama kali meluncur lebih dari 20 tahun lalu, akhirnya tersedia untuk ponsel, baik yang bersistem operasi Android maupun iOS dari Apple.

Square Enix, pengembang game asal Jepang, mengatakan bahwa game bergenre roleplaying itu sudah tersedia tetapi tidak dengan gratis. Game itu bisa diunduh dengan mahar 16,99 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 244.000.

Harga akan naik mulai 5 April mendatang, menjadi 20,99 dolar AS atau sekitar Rp 302.000, demikian diwartakan The Verge pekan ini.

Tetapi di Indonesia, game Final Fantasy VIII ini sudah dijual seharga Rp 279.000 di Google Play Store.

Baca Juga: Sephiroth Muncul di Super Smash Bros Ultimate, Ini Cara Memperolehnya

Final Fantasy VIII sendiri pertama kali diluncurkan di PlayStation pada 1999. Adapun versi yang tersedia di ponsel adalah versi remaster, yang juga sudah tersedia di konsol seperti XboX One, PS4, dan Switch pada 2019. Selain di konsol, game ini juga sudah tersedia di Steam.

Dibandingkan dengan judul lain seperti Final Fantasy VII, game Final Fantasy VIII memang kurang populer. Meski demikian game ini unik karena dinilai memiliki cerita yang lebih dekat dengan orang dewasa.

Kisahnya memang masih berkutat di sekitar pertarungan melawan monster dan ilmu-ilmu magis. Tetapi di sela-sela itu, dihadirkan percikan-percikan cerita cinta antara para karakternya.

Baca Juga: Square Enix Buka Lowongan Pekerjaan, Mulai Garap Final Fantasy XVI

Komentar