alexametrics

Realme Ketahuan Menggunakan iPhone Saat Promosi Narzo 30A

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Realme Ketahuan Menggunakan iPhone Saat Promosi Narzo 30A
Realme narzo 30A. (Dok : realme)

Saat mempromosikan Narzo 30A, Realme malah menggunakan iPhone dari Apple.

Suara.com - Setelah dinyatakan curang oleh AnTuTu beberapa hari lalu, Realme kembali membawa masalah lain. Perusahaan kedapatan menggunakan iPhone saat mengkampanyekan kemampuan gaming dalam peluncuran Realme Narzo 30A.

Dikutip dari DNA, Selasa (30/3/2021), Realme saat itu tengah menyelenggarakan siaran langsung untuk menunjukkan kinerja gaming di perangkat Narzo 30A. Sayangnya, para pemain yang menguji coba justru malah menggunakan iPhone, bukan Narzo 30A.

Insiden yang terjadi di Bangladesh ini menampilkan seorang tiga pemain game menunjukkan performa gaming di Narzo 30A dan ditampilkan dalam layar lebar.

Tiba-tiba, muncul sebuah notifikasi yang bertuliskan 'Guided Access Started, Triple Click the Side Button to Exit' atau 'Akses Terpandu Dimulai, Klik Tiga Kali pada tombol di samping untuk Keluar'.

Baca Juga: Mewah! iPhone 12 Ini Terinspirasi Karakter Game Mortal Kombat

Padahal, notifikasi ini hanya tersedia untuk perangkat iPhone, bukan Android seperti Realme Narzo 30A.

Realme akhirnya mengkonfirmasi bahwa notifikasi tersebut bukan bagian dari promosi game dari Realme Narzo 30A. Video yang ditunjukkan adalah hasil rekaman dan live streaming yang dilakukan beberapa waktu lalu. Sementara notifikasi itu muncul dari ponsel sang produser.

Itu artinya, video kampanye tersebut tidak dilakukan secara live streaming, melainkan rekaman. Realme Narzo 30A sendiri memang baru saja diperkenalkan di Bangladesh.

Sebagaimana diketahui, Realme Narzo 30A diklaim sebagai ponsel gaming karena mengandalkan prosesor MediaTek Helio G85. Di Indonesia, ponsel sudah meluncur pada awal Maret lalu dengan harga Rp 1.899.000.

Baca Juga: Realme 8 dan 8 Pro Resmi Masuk Indonesia pada 7 April

Komentar