alexametrics

Lihat Driver Ojol Gunakan Bahasa Isyarat, Warganet: Manusia Hebat!

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Lihat Driver Ojol Gunakan Bahasa Isyarat, Warganet: Manusia Hebat!
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

Seorang warganet dengan akun TikTok @syamkus melihat seorang driver ojol yang menggunakan bahasa isyarat saat "mengobrol" melalui video call.

Suara.com - Seorang warganet dengan akun TikTok @syamkus melihat seorang driver ojol yang menggunakan bahasa isyarat saat "mengobrol" melalui video call.

Dibagikan pada 7 Maret, pemilik akun tersebut tidak sengaja bertemu dengan driver ojol yang tak diketahui identitasnya tersebut saat berada di dalam mall.

Mengenakan atribut ojol dan mengenakan masker, driver tersebut tampak berdiri di pinggir pilar. Tangan kirinya memegang ponsel dengan layar yang menghadap ke arah wajahnya, sementara tangan kanannya terlihat bergerak-gerak.

Driver ojol gunakan bahasa isyarat, bikin haru. [TikTok]
Driver ojol gunakan bahasa isyarat, bikin haru. [TikTok]

Bukan gerakan biasa, rupanya driver ojol tersebut sedang berbicara menggunakan bahasa isyarat dengan lawan bicaranya di video call tersebut.

Baca Juga: Santai Makan di Sutet saat Hujan, Aksi Pekerja Ini Bikin Warganet Salut

"Lagi di mall, nggak sengaja ngeliat driver ojol lagi VC. Cuma bisa berdoa masnya selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah. Aamiin. Yuk, perbanyak bersyukur," tulis pemilik akun.

Unggahan tersebut menarik atensi pengguna TikTok lainnya dan merasa salut kepada pengemudi ojol tersebut karena terus berusaha di tengah keterbasannya.

Driver ojol gunakan bahasa isyarat, bikin haru. [TikTok]
Driver ojol gunakan bahasa isyarat, bikin haru. [TikTok]

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 307.300 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 17.000 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Itu teman saya. Memang ada komunitasnya driver ojol tunarungu sama tunawicara," tulis akun @jenonksancha.

"Terima kasih masih ada perusahaan yang memberinya pekerjaan," komentar @agustin.

Baca Juga: Viral Driver Ojol Angkut Tumpukan Kasur Segede Gaban, Customer Dikecam

"Saya sudah tiga kali naik ojol dan drivernya tunarungu. Mereka manusia hebat yang masih mau berusaha walau memiliki keterbatasan," ungkap @deevam2m.

"Aku juga kemaren pas order ketemu ojol tunantera ya Tuhan nangis aku. Dia yang kekurangan masih semangat mencari rezeki," tambah @shantyborhom.

Komentar