alexametrics

Seri Note Absen Tahun Ini, Samsung Galaxy S21 FE Siap Rilis Agustus 2021

Dythia Novianty
Seri Note Absen Tahun Ini, Samsung Galaxy S21 FE Siap Rilis Agustus 2021
Samsung Galaxy S21 FE. [Voice/@onleaks]

Beredar rumor tentang Galaxy S21 FE sejak Februari lalu yang sedikit mengejutkan sejak standar Galaxy S21 resmi resmi pada Januari lalu.

Suara.com - Tahun lalu, Samsung merilis varian baru untuk seri Galaxy S20-nya berupa Galaxy S20 FE atau Fan Edition yang mendapat sambutan positif dari para fans dan terbukti menjadi salah satu smartphone terlaris perusahaan pada 2020.

Sebagaimana melansir laman Gizchina, Selasa (13/4/2021),  melihat kesuksesan pendahulunya, beredar rumor tentang Galaxy S21 FE sejak Februari lalu yang sedikit mengejutkan sejak standar Galaxy S21 resmi resmi pada Januari lalu.

Rupanya, Samsung tidak akan terlalu menyita waktu untuk menghadirkan Fan Edition dari seri andalannya saat ini.

Kemarin, leakers ternama Steve H, yang dikenal sebagai OnLeaks mengungkapkan bahwa desain smartphone Fan Edition akan mengikuti bahasa desain yang diperkenalkan pada Galaxy S21 dengan tonjolan kamera baru.

Baca Juga: Perkuat Dukungan 5G di Galaxy S21 Series, Samsung Gandeng Telkomsel

Namun, kali ini, pulau persegi panjang akan cocok dengan warna panel belakang, bukan sebagai aksen.

Bocoran tersebut menyatakan bahwa ponsel akan berukuran 155,7 x 74,5 x 7,9mm, tapi memiliki ketebalan 9,3mm dengan hadirnya tonjolan kamera.

Samsung Galaxy S21 FE. [Voice/@onleaks]
Samsung Galaxy S21 FE. [Voice/@onleaks]

Handset akan sedikit lebih besar dari vanilla Galaxy S21. Rangkanya terbuat dari logam, namun panel belakang akan terbuat dari plastik dan Samsung akan menghadirkannya dengan efek buram agar terlihat lebih murah.

Menurut rumor baru-baru ini, Galaxy S21 FE akan memulai debutnya sedikit lebih awal dari biasanya. Alasannya?

Samsung telah meluncurkan seri Galaxy S21 jauh lebih awal dari jadwal peluncuran tradisional Februari-Maret. Trio flagships tersebut mencapai pasar pada 14 Januari lalu.

Baca Juga: DxOMark Ungkap Skor Samsung Galaxy S21 Ultra

Jadi, tidak akan terkejut melihat Galaxy S21 FE dalam beberapa bulan ke depan.

Komentar