alexametrics

Clubhouse Android Diyakini Rilis di Bulan Mei

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Clubhouse Android Diyakini Rilis di Bulan Mei
Clubhouse. [Odd Aandersen/AFP]

Ia mengunggah dua foto yang membedakan Clubhouse yang diakses dari iPhone dan Clubhouse Android yang dibuka dari ponsel Google Pixel.

Suara.com - Aplikasi audio sosial Clubhouse beberapa kali dirumorkan akan segera hadir dalam versi Android. Kini laporan terbaru menyebut aplikasi akan hadir pada bulan Mei.

Informasi ini diumumkan oleh salah satu pengembang Clubhouse, Mopewa Ogundipe lewat akun Twitternya. Ia mengunggah dua foto yang membedakan Clubhouse yang diakses dari iPhone dan Clubhouse yang diakses dari Android, tepatnya dari ponsel Google Pixel.

"Mopewa telah mengerjakan aplikasi Android Clubhouse selama sekitar enam minggu sekarang, dan itu berjalan dengan baik. Tanggal rilis: Mei," kata pengembang lainnya, Morgan Evetts, dikutip dari 9to5google, Selasa (13/4/2021).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pihak Clubhouse telah mengkonfirmasi bakal hadirkan aplikasi versi Android. Pendiri Clubhouse, Paul Davidson menyebut bahwa mereka aplikasi versi Android kemungkinan bakal datang beberapa bulan mendatang.

Baca Juga: Waduh! 1,3 juta Data Pribadi Pengguna Clubhouse Disebut Bocor, Ternyata...

Ia bersama timnya mengaku sedang bekerja sangat keras untuk mewujudkan hal tersebut. Mereka juga baru saja mempekerjakan teknisi Android pertama untuk mengembangkan aplikasi tersebut.

"Akan sangat penting bahwa aplikasi kami terbuka untuk semua orang. Android akan menjadi sangat penting," jelas Davidson.

Apa itu Clubhouse?

Sebagai informasi, Clubhouse adalah sebuah aplikasi berbasis audio yang diluncurkan pada Maret 2020. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya bisa berkumpul di chatroom untuk membicarakan berbagai topik.

Selama pandemi, Clubhouse menjadi salah satu aplikasi yang mengalami perkembangan karena banyak orang mencari cara untuk terhubung sambil tetap terisolasi satu sama lain.

Aplikasi ini menduduki peringkat teratas Apple App Store di negara-negara seperti Jerman, Italia, Jepang, dan Turki. Pada pertemuan internal baru-baru ini, Paul Davison dan Rohan Seth selaku pendiri Clubhouse mengatakan aplikasi kini memiliki dua juta pengguna mingguan.

Baca Juga: Awas! Iklan Berbahaya Clubhouse versi PC Beredar di Facebook

Setelah mendaftar ke Clubhouse, pengguna dapat membuat room untuk membahas berbagai topik. Alih-alih video atau teks, Clubhouse lebih identik dengan obrolan berbasis audio..

Clubhouse berhasil menarik perhatian dari kalangan artis seperti Drake, Tiffany Haddish, hingga Jared Leto. Mereka bergabung dalam berbagai obrolan dan menggunakan aplikasi untuk mempromosikan karyanya.

Sejauh ini, aplikasi tersebut hanya tersedia untuk pengguna iOS. Terlepas dari eksklusivitas Apple, Clubhouse telah menjangkau lebih dari 10 juta pengguna aktif mingguan.

Komentar