alexametrics

Pandemi Covid-19 Penampakan UFO Melonjak, dari 1.000 jadi 7.200 Laporan

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Pandemi Covid-19 Penampakan UFO Melonjak, dari 1.000 jadi 7.200 Laporan
UFO. [Kalhh from Pixabay}

Menurut data dari National U.F.O. Reporting Center, laporan mengenai penampakan UFO melonjak di seluruh Amerika Serikat.

Suara.com - Penampakan UFO dilaporkan meningkat secara drastis selama pandemi virus Corona (Covid-19) berlangsung.

Pandemi global ini membuat hampir sebagian besar orang beraktivitas di dalam rumah dan memiliki lebih banyak waktu memandang langit malam.

Dalam sebuah laporan yang menarik, The New York Times mengungkapkan hal tersebut. Menurut data dari National U.F.O. Reporting Center, laporan mengenai penampakan UFO melonjak di seluruh Amerika Serikat.

New York secara khusus mengalami peningkatan dramatis, dengan penampakan dua kali lipat dari tahun ke tahun selama 2020 menjadi 300 penampakan total.

Baca Juga: Mengaku Pernah Lihat UFO, Gareth Bale: 100 Persen Alien Pasti Ada

Sementara itu, laporan penampakan UFO secara nasional meningkat 1.000 menjadi total 7.200 laporan, meningkat sekitar 16 persen.

Peningkatan laporan ini kemungkinan besar karena sebagian besar orang memiliki lebih banyak waktu untuk mengamati langit malam karena aturan lockdown yang ketat, terutama di New York.

Ilustrasi penampakkan alien. [Shutterstock]
Ilustrasi penampakkan alien. [Shutterstock]

Tetapi, ada juga beberapa berita UFO sepanjang 2020 yang mendorong topik tersebut.

Diperkirakan pada awal 2020 bahwa, berkat perusahaan seperti SpaceX dan OneWeb yang menginspirasi orang untuk mencari benda luar angkasa tersebut, kemungkinan besar akan terjadi peningkatan laporan UFO sepanjang tahun.

Tren ini juga dikombinasikan dengan Pentagon yang merilis tiga video penampakan Benda Terbang Tak Dikenal yang diklasifikasikan sebagai "UFO".

Baca Juga: Pesawat UFO Tiba-tiba Muncul dari Gedung Bikin Heboh Warganet, Ternyata...

Dilansir dari CNET, Rabu (14/4/2021), secara umum 2020 memang penuh dengan laporan peningkatan benda asing di luar angkasa, seperti Oumuamua.

Komentar