alexametrics

Desain Samsung Galaxy S22 Bocor, Ada Kamera 200 MP

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Desain Samsung Galaxy S22 Bocor, Ada Kamera 200 MP
Samsung Galaxy S21 Plus. [Samsung Indonesia]

Samsung Galaxy S22 ini membawa kamera lingkaran berukuran besar di bagian belakangnya. Di bawahnya tertulis 200 MP yang menandakan itu adalah sensor utama dari Galaxy S22.

Suara.com - Samsung baru saja menghadirkan seri Galaxy S21 pada pertengahan Januari lalu. Namun perusahaan asal Korea Selatan ini dirumorkan sedang menyiapkan penerusnya, Samsung Galaxy S22.

Sebagaimana dilaporkan Gizmochina, Kamis (15/4/2021), kini bocoran desain ponsel sudah dimunculkan di publik. Laporan ini diungkap oleh leakster populer Lets Go Digital dan dibuat oleh Technizo Concept.

Dari foto penampakannya, Samsung Galaxy S22 ini membawa kamera lingkaran berukuran besar di bagian belakangnya. Di bawahnya tertulis 200 MP yang menandakan itu adalah sensor utama dari Galaxy S22.

Modul kamera Galaxy S22 yang ditampilkan juga mirip dengan Galaxy S21, di mana bagian modulnya tersambung dengan frame atau bingkai ponsel. Di bawah kamera besar itu terlihat ada dua lensa berbentuk lingkaran dengan ukuran sama besar.

Baca Juga: Seri Note Absen Tahun Ini, Samsung Galaxy S21 FE Siap Rilis Agustus 2021

Foto juga menghadirkan sebuah perangkat Stylus S Pen. Sebagaimana diketahui, pena pintar ini menjadi andalan baru untuk Galaxy S21 Ultra yang sebelumnya hanya dimiliki di perangkat Galaxy Note.

Terkait kamera 200 MP, Samsung beberapa bulan lalu pernah melontarkan wacana untuk menghadirkan sensor besar tersebut. Ini akan menjadi kamera dengan resolusi paling besar setelah Galaxy S21 Ultra yang membawa sensor 108 MP.

Kamera 200 MP tersebut juga dikatakan hasil dari kerja sama dengan Olympus, sebuah perusahaan Jepang yang bergerak di bidang pembuatan kamera. Kerja sama antar vendor ini menambah daftar panjang antara smartphone dengan produsen kamera, di mana sebelumnya ada OnePlus, Nokia, dan Huawei.

Di sisi lain, Samsung juga dirumorkan bakal segera membawa smartphone lipat Galaxy Z Fold 3 pada Juli atau Agustus tahun ini. Diprediksi ponsel tersebut akan menjadi produk pertama yang menampilkan kamera dari kerja sama Samsung dan Olympus.

Namun saat ini kedua perusahaan masih belum memberikan keterangan apapun dari rumor kerja sama tersebut. Diyakini mereka akan mengumumkannya pada acara Galaxy Unpacked yang dijadwalkan pada 28 April mendatang.

Baca Juga: Perkuat Dukungan 5G di Galaxy S21 Series, Samsung Gandeng Telkomsel

Komentar