alexametrics

Turnamen MSC 2021 Mobile Legends Resmi Diumumkan, Ini Jadwalnya

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Turnamen MSC 2021 Mobile Legends Resmi Diumumkan, Ini Jadwalnya
Logo Mobile Legends. (YouTube/ Mobile Legends Bang Bang)

Turnamen MSC 2021 akan digelar pada 7 - 13 Juni mendatang.

Suara.com - Moonton akhirnya mengumumkan turnamen Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup 2021 atau MSC 2021. Kompetisi ini akan digelar pada 7-13 Juni mendatang.

Turnamen MSC biasanya diselenggarakan tiap tahun. Namun pada 2020 kemarin, Moonton tidak menghadirkan pagelaran tersebut karena adanya pandemi Covid-19.

Di MSC, sebanyak 12 tim akan diundang dari masing-masing negara. Sebanyak dua tim akan mewakili dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Sedangkan satu tim mewakili dari negara non MPL yakni Laos, Thailand, Kamboja, dan Vietnam. Empat negara ini diundang dari kualifikasi yang diadakan secara lokal.

Baca Juga: Turnamen Khusus Atlet Perempuan Dorong Keterbukaan Esports Indonesia

Turnamen kali ini akan memperbutkan hadiah sebesar 150.000 dolar AS atau Rp 2,1 miliar. Pagelaran tahun ini juga pertama kalinya diselenggarakan secara online karena dunia sedang dilanda pemain sekaligus mengantisipasi keselamatan pemain.

"Kami sangat senang dapat membawa kembali MSC tahun ini untuk menyatukan kembali penggemar Asia Tenggara dan mendukung tim nasional mereka dengan bangga," kata Han Ziwei, Head of MSC, Moonton Games, dikutip dari laman resmi MSC Mobile Legends, Rabu (28/4/2021).

"Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk menghadirkan pengalaman yang menggembirakan bagi komunitas kami dan menghidupkan kembali aktivitas tertentu secara offline" tambahnya.

Untuk saat ini belum diketahui tim mana saja yang akan bertanding. Di Indonesia sendiri masih berlangsung turnamen MPL untuk memperebutkan juara di kompetisi bergengsi tersebut.

Berikut jadwal MSC 2021 Mobile Legends:
Penyisihan Grup = 7-10 Juni 2021
Acara Utama = 11-13 Juni 2021

Baca Juga: Turnamen Mobile Legends Dignity of Srikandi Kartini Edition Resmi Digelar

Komentar