alexametrics

Lenovo Boyong 6 Laptop ThinkBook Gen 2 ke Indonesia

Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Lenovo Boyong 6 Laptop ThinkBook Gen 2 ke Indonesia
Peluncuran Lenovo ThinkBook Gen 2 pada Kamis (29/4/2021). [Dok Lenovo Indonesia]

Laptop ThinkBook Gen 2 dari Lenovo diklaim cocok untuk membantu profesional modern bekerja dari mana saja.

Suara.com - Lenovo resmi meluncurkan enam laptop ThinkBook Gen 2 terbaru di Indonesia. Jajaran laptop Gen 2 ini terdiri dari ThinkBook 13s, ThinkBook 14s, ThinkBook 14, ThinBook 15, ThinkBook 14s Yoga, dan ThinkBook 15p.

Willy Setiawan selaku Small Medium Business Lead Lenovo Indonesia mengatakan, enam laptop ini dirancang untuk membantu profesional modern bekerja dari mana saja.

"Generasi baru laptop ThinkBook memadukan filosofi desain modern dengan ragam fitur yang berasal dari insights pengguna yang menginginkan laptop dengan user experience terbaik," katanya dalam sesi peluncuran virtual, Kamis (29/4/2021).

Secara keseluruhan, enam laptop ini memiliki kesamaan fitur satu sama lain. Pertama ada AI-based noise cancellation untuk membantu suara pengguna terdengar jelas saat melakukan video conferencing dan mengurangi suara bising. Kemudian ada Automatic Booting, booting otomatis saat lid laptop dibuka tanpa menekan power button.

Baca Juga: Laptop Gaming Lenovo Legion Slim 7i Tiba di Indonesia, Harga Rp 28 Juta

Selanjutnya ada mode eye-care, di mana pengguna bisa mengatur mode blue light sehingga mata tidak mudah lelah walau bekerja seharian di depan layar. Lalu ada Service Hot Keys, tombol untuk terhubung langsung dengan website services Lenovo sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat status warranty, software, dan diagnosa troubleshooting.

Fitur lainnya adalah ThinkShutter yang dihadirkan untuk keamanan dan privasi pada saat menggunakan webcam. Kemudian ada juga beberapa fitur seperti Smart Power On dengan Fingerprint Reader, Modern Standby, hingga speaker Harman.

Berikut spesifikasi enam laptop Lenovo ThinkBook terbaru:

ThinkBook 13s dan 14s Gen 2
ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 merupakan produk slim series dari lini terbaru ThinkBook. Laptop ini memiliki berat 1,26 kg, ketebalan 1,49 cm, dan terbuat dari material aluminium.

ThinkBook 13s dan 14s menawarkan rasio screen-to-body hingga 90 persen dengan bezel ultra-tipis untuk memberikan tampilan layar lebih luas. Untuk ThinkBook 13s, layar 13,3 inci memiliki resolusi 2,5K dengan screen ratio 16:10.

Baca Juga: Lenovo Klaim Pasar Laptopnya di Indonesia Tumbuh 32 Persen

ThinkBook 14 dan 15 Gen 2
Kedua perangkat ini hadir dengan dukungan RAM hingga 40 GB sehingga pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Tampilan layar hadir dengan desain narrow bezel. ThinkBook 14 memiliki rasio screen-to-body 85 persen, sementara ThinkBook 15 memiliki rasio screen to body hingga 88 persen.

Komentar