alexametrics

10 Fakta Mengejutkan tentang Bill Gates

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
10 Fakta Mengejutkan tentang Bill Gates
Bill Gates. [Ludovic Marin/AFP]

Masih ada banyak fakta Bill Gates yang mungkin tidak diketahui banyak orang, selain perceraiannya dengan Melinda yang membuat heboh.

Suara.com - Sebagian besar orang hanya mengetahui bahwa Bill Gates adalah salah satu pendiri perusahaan teknologi Microsoft dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Selain itu, ia juga sering dikaitkan sebagai orang yang dermawan berkat yayasan amal yang didirikan bernama Bill & Melinda Gates Foundation.

Tetapi, masih ada banyak fakta yang mungkin tidak diketahui banyak orang, selain perceraiannya dengan Melinda yang membuat heboh.

Mengenang momen liburan romantis Bill Gates dan Melinda. (Instagram/@melindafrenchgates)
Mengenang momen liburan romantis Bill Gates dan Melinda. (Instagram/@melindafrenchgates)

Dilansir dari Business Insider dan Biography, Selasa (4/5/2021), berikut ini sepuluh fakta mengejutkan tentang Bill Gates:

Baca Juga: Bill Gates Cerai usai 27 Tahun Menikah, Sang Anak Tulis Pesan Ini

  1. Bill Gates remaja menulis program komputer pertamanya di komputer General Electric. Itu adalah versi tic-tac-toe di mana pengguna bisa bermain melawan mesin.
  2. Bill Gates mencetak skor hampir sempurna pada ujian SAT, yaitu 1590 dari 1600. SAT (Scholastic Assessment Test) merupakan tes seleksi masuk perguruan tinggi.
  3. Bill Gates putus kuliah dari Universitas Harvard pada tahun 1975 dan mengabdikan dirinya membangun Microsoft.
  4. Dua tahun setelah keluar dari Harvard, Gates ditangkap polisi di New Mexico karena mengemudi tanpa SIM dan menerobos lampu merah.
  5. Gates memiliki cukup banyak koleksi Porsche. Mobil kesayangannya adalah mobil sport Porsche 959 yang dia beli 13 tahun sebelum mobil itu disetujui oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS atau Departemen Transportasi AS.
  6. Bill Gates memiliki koleksi kumpulan tulisan Leonardo da Vinci yang disebut Codex Leicester. Ia memperolehnya pada lelang tahun 1994 seharga 30,8 juta dolar AS.
  7. Terlepas dari kekayaannya yang luar biasa, Gates mengatakan anak-anaknya hanya akan mewarisi masing-masing 10 juta dolar AS dari kekayaan bersihnya.
  8. Jika Microsoft tidak berhasil didirikannya dan sukses, Gates mungkin akan menjadi peneliti untuk teknologi kecerdasan buatan (AI).
  9. Bill Gates tidak mengetahui bahasa asing apa pun. Ia mengatakan itu adalah penyesalan terbesarnya dalam hidup sejauh ini.
  10. Bill Gates bertemu dengan mantan istrinya, Melinda French, di Microsoft. Hubungan keduanya menjadi rahasia umum di perusahaan hingga akhirnya bertunangan pada 1993 dan menikah di Hawaii pada 1994.

Komentar