alexametrics

Maxstream Andalkan Konten Original, Pengguna Aktif Tembus 84 Juta

Dythia Novianty
Maxstream Andalkan Konten Original, Pengguna Aktif Tembus 84 Juta
Tampilan aplikasi Maxstream dari Telkomsel. [Antara]

Masa pandemi membuat kenaikan signifikan.

Suara.com - Aplikasi streaming video dari Telkomsel, Maxstream, mencatatkan tingginya minat pengguna akan konten original.

"Kehadiran beragam konten original menjadi bagian dari upaya berkelanjutan Telkomsel untuk mendorong adopsi gaya hidup digital di tengah masyarakat," ungkap General Manager Digital Content Creation Telkomsel Aris Sudewo, dalam virtual press conference, Rabu (5/5/2021).

Dia menjabarkan, aplikasi Maxstream sudah diunduh sebanyak 28 juta kali dengan jumlah pengguna aktif 8,4 juta per bulan.

"Masa pandemi membuat kenaikan signifikan dan mellihat hal ini, konten Maxstream akan terus kita tambah dengan berbagai genre," terangnya.

Baca Juga: Tingginya Ancaman Kebocoran Data, Telkomsel Luncurkan Solusi Keamanan TEMS

Dari sisi konten, pihak Telkomsel menginginkan engagement pelanggan pada saat nonton atau screen time itu lama di Maxstream.

"Di kuartal I 2021 ini, per user rata-rata menghabiskan 321 menit di Maxstream," kata Aris.

Peluncuran konten original baru Maxstream secara virtual, Rabu (5/5/2021). [Screenshot]
Peluncuran konten original baru Maxstream secara virtual, Rabu (5/5/2021). [Screenshot]

Pernyataan ini dipertegas oleh Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana.

“Kehadiran serial orisinal terbaru dari Maxstream menjadi bagian dari penguatan peran kami sebagai leading digital telco company untuk dapat memberikan konten hiburan digital berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya pelanggan Telkomsel," ujarnya.

Serial “Sajadah Panjang” menjadi serial original terbaru yang merupakan hasil kolaburasi antara Telkomsel, rumah produksi OMG Metah Ganjil, dan sineas muda Sondang Pratama sebagai sutradara.

Baca Juga: Telkomsel Prediksi Trafik Layanan Broadband Ramadhan Naik 8,54 Persen

Serial yang akan tayang mulai 6 Mei 2021 sebanyak 13 episode ini terinspirasi dari lagu grup vokal Bimbo yang berjudul sama.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar