alexametrics

Resident Evil Village: Review, Jadwal Rilis, Plot Cerita

Rifan Aditya
Resident Evil Village: Review, Jadwal Rilis, Plot Cerita
Resident Evil Village: Review, Jadwal Rilis, Plot Cerita (YouTube Resident Evil)

Berikut ini ulasan lengkap Resident Evil Village, game horor paling dinanti.

Suara.com - Resident Evil Village menjadi salah satu gim yang dinanti oleh para gamer. Bukan hal baru, Resident Evil merupakan salah satu gim favorit para gamer bernuansa horor. Capcom sebagai pengembang baru saja meluncurkan gim terbarunya, yakni Resident Evil VIII alias Resident Evil Village. 

Jadwal Rilis Resident Evil Village

Game tersebut secara resmi rilis pada Jumat 7 Mei 2021. Tidak perlu khawatir, seri gim itu bisa dimainkan melalui berbagai platform.

Secara resmi Game survival horror tersebut bisa dimainkan melalui Xbox One, Xbox Series X/S, PS4, PS5, PC (via Steam), dan Stadia. Berbagai platform itu bisa menjadi pilihan para gamer untuk mendapatkan pengalaman permainan sesuai yang diinginkan. 

Baca Juga: Ditunggu-tunggu, Akhirnya Resident Evil Village Rilis Hari Ini

Review Resident Evil Village

Resident Evil: Village rupanya sedikit berbeda dari seri-seri sebelumnya. Seri ini mengusung gameplay mirip dengan Resident Evil 7. Tokoh Ethan yang sempat muncul pada seri ke 7 juga muncul dalam game horor ini. 

Sudut pandang yang digunakan dalam Village adalah orang pertama atau first person. Secara otomatis, pemandangan gim yang terpampang dari kamera first person. Hal tersebut menyajikan suasana mencekam yang lebih nyata. Gamer seolah terbawa ke dalam dunia game dan kejutan demi kejutan bisa dirasakan sejak pertama kali permainan dimulai.

Plot Cerita Resident Evil Village

Resident Evil: Village berkisah seputar tiga tahun setelah peristiwa yang terjadi dalam Resident Evil 7. Ethan Winters hidup bahagia bersama keluarga kecilnya. Apalagi sang istri  Mia melahirkan anak perempuan bernama Rosemary.

Baca Juga: Berita Gembira, 5 Game Terbaru Akan Dirilis Mei 2021

Petualangan dimulai saat tokoh antagonis datang. Chris Redfield menculik istri dan anak Ethan, bahkan berusaha membunuh Mia. Mereka dibawa ke sebuah desa misterius yang terletak di wilayah Eropa, lokasi tepatnya di Transylvania, Rumania.

Komentar