alexametrics

Setelah Meluncur, Resident Evil Village Lampaui 100 Ribu Pemain di Steam

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta
Setelah Meluncur, Resident Evil Village Lampaui 100 Ribu Pemain di Steam
Resident Evil 8 Village. (Capcom)

Resident Evil Village memperoleh banyak ulasan positif dari para pemain.

Suara.com - Resident Evil Village merupakan salah satu game horor yang banyak dinantikan pada 2021. Meski baru saja diluncurkan, Resident Evil Village berhasil melampaui lebih dari 100 ribu pemain secara bersamaan di Steam.

Data ini didapatkan berdasarkan cuitan serta grafik yang dibagikan oleh Steam Database (@SteamDB).

"Resident Evil Village mencapai 100.000 pemain secara bersamaan, yang pertama untuk seri ini! Selain itu, saat ini ada lebih dari 600.000 penonton di Twitch," cuit akun resmi Twitter Steam Database (@SteamDB).

Grafik yang dibagikan menunjukkan bahwa all-time peak setelah dirilis mencapai 106.631 user dengan rata-rata player mencapai 54.200. Resident Evil Village sendiri disambut dengan review positif sesaat setelah pelucurannya.

Baca Juga: Sony Digugat Karena Monopoli Penjualan Game Online

Game survival horor ini untuk sementara memperoleh rating 85/100 dari Metacritic, 9/10 di Steam, 8/10 oleh IGN, dan juga 4/5 dari Tech Radar. Sebagai informasi, Resident Evil Village rilis pada Jumat (7/5/2021) dan bisa dimainkan pada platform Xbox One, Xbox Series X/S, PlayStation 4, PlayStation 5, PC melalui Steam dan Stadia.

Grafik Resident Evil Village setelah diluncurkan. (SteamDB)
Grafik Resident Evil Village setelah diluncurkan. (SteamDB)

Jika dibandingkan dengan seri Resident Evil lainnya, game horor terbaru dari Capcom ini mendapatkan sambutan yang lebih baik. Sebagai perbandingan, saat perilisan awal Resident Evil 7, peak-nya hanya 20.449 setelah diluncurkan di Steam tahun lalu.

Dikutip dari Comicbook, dibandingkan dengan game populer di Twitch lain, Village saat ini berada di peringkat 4 dalam kategori pengikut terbanyak. Mereka hanya kalah dari game PC populer yang konsisten di posisi teratas termasuk League of Legends dan Fortnite.

Resident Evil Village mengambil setting tiga tahun setelah peristiwa Resident Evil 7. Ethan Winters yang kembali sebagai protagonis telah tinggal bersama istrinya Mia, dan juga putri cantiknya, Rosemary.

Resident Evil Village.(Capcom)
Resident Evil Village.(Capcom)

Chris Redfield serta anak buahnya tiba-tiba muncul dan membunuh istri Ethan Winters sekaligus menculik putrinya. Ethan harus melintasi desa untuk menyelamatkan Rosemary.

Baca Juga: Game Call of Duty: Mobile sudah Diunduh lebih dari 500 Juta Kali

Tak hanya alurnya, namun karakter vampir seksi Lady Dimitrescu dengan badan sangat tinggi juga menarik perhatian. Bahkan beberapa toko game PC diketahui menggunakan karton besar untuk menampilkan Lady Dimitrescu sebagai ajang promosi sebelum peluncuran Resident Evil Village.

Mengingat game horor ini sudah mempunyai review positif dan hype tinggi dari para pemain, cukup menarik apakah nantinya Resident Evil Village bisa memecahkan rekor lain.

Komentar