alexametrics

Manjakan Gamers, Microsoft Sulap Surface Duo Jadi Xbox

Dythia Novianty
Manjakan Gamers, Microsoft Sulap Surface Duo Jadi Xbox
Microsoft Surface Duo. [AFP/Microsoft/Ho]

Microsoft memperbarui aplikasi Xbox Cloud Gaming (xCloud) untuk Android dan itu termasuk dukungan layar ganda untuk Surface Duo.

Suara.com - Kabar gembira bagi para gamers yang kini bisa menyulap perangkat Surface Duo mereka menjadi konsol game seperti Xbox.

Microsoft memperbarui aplikasi Xbox Cloud Gaming (xCloud) untuk Android dan itu termasuk dukungan layar ganda untuk Surface Duo.

Pembaruan aplikasi memungkinkan pemilik Surface Duo menggunakan gamepad virtual di satu layar perangkat mereka dan game di layar lainnya.

Itu membuat Surface Duo lebih terlihat seperti Nintendo 3DS daripada ponsel, dengan kontrol sentuh untuk berbagai game.

Baca Juga: ByteDance, LinkedIn, Microsoft Dituduh Kumpulkan Data Pribadi secara Ilegal

Microsoft terus menambahkan Xbox Touch Controls ke lebih dari 50 game dalam beberapa bulan terakhir, termasuk judul-judul seperti Sea of Thieves, Gears 5, dan Minecraft Dungeons.

Gamer tentu saja dapat menggunakan pengontrol Bluetooth atau Xbox biasa untuk melakukan streaming game ke Surface Duo.

Manfaat perangkat layar ganda untuk jenis pengalaman seluler ini sudah jelas. Gamer tidak lagi memiliki kontrol sentuh di bagian atas game, dan ibu jari mu tidak menghalangi melihat tindakan penting di layar.

Jika perangkat layar ganda atau yang dapat dilipat berhasil, ini adalah cara yang jauh lebih unggul untuk memainkan game Xbox tanpa pengontrol khusus.

Sebagaimana melansir laman The Verge, Selasa (25/5/2021), Microsoft juga telah mengubah sisa Xbox Cloud Gaming agar berfungsi lebih baik di Surface Duo.

Baca Juga: Microsoft Office di Android Kini Punya Mode Gelap

Perbaikan termasuk mempermudah untuk melihat konten, menelusuri menu, dan penambahan tata letak kolom.

Komentar